Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Mesum dan Miras Di Lapangan GOR


Lumajang, Memo
AKP Edy Santoso, SH.
Kasat Sabhara Polres Lumajang
Menjelang datangnya bulan suci Ramadan yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, pihak kepolisian Resort Lumajang akan melakukan antisipasi terhadap maraknya aksi kejahatan yang ada di jalan raya maupun di toko-toko emas dan di kantor perbankan.
Menurut Kasat sabhara Polres Lumajang, AKP Edi Santoso, SH. Kepada wartawan, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan operasi rutin dan sasaran akan semakin difokuskan, dimana tempat berkumpulnya orang atau masyarakat, termasuk pertokoan dan kantor perbankan. “Kami juga akan melaksanakan operasi rayonisasi, “ terangnya.
Disinggung Terkait dengan maraknya aksi kejahatan serta pelaku mesum dan miras pada malam hari di dilapangan GOR Wira Bhakti. Dengan tegas Edy mengatakan jika sebelumnya  pihaknya telah melakukan operasi dan berhasil menangkap pelaku minuman keras,”Bahkan pelaku sampai di proses ke Pengadilan Negeri Lumajang,” tegas Edy.
Edy menambahkan jika operasinya dilakukan sewaktu waktu pada jam-jam rawan yaitu, pada saat menjelang Azdan mahgrib, malam hari, bahkan sampai subuhpun tetap dilakukan patroli. “Bahkan kami tidak akan segan –segan menangkap pelaku yang kedapatan indehoi dilapangan itu,” tegasnya
Masih menurutnya, pada operasi yang pernah dilakukan, pihaknya juga  telah membuyarkan dan mengusir pasangan muda-mudi yang kedapatan berada di kegelapan lapangan GOR tersebut. Tujuan dari operasi itu adalah, untuk memanusiakan manusia, biar tidak terjadi tindakan pelecehan seksual dan tindakan asusila.
Bulan Ramadan adalah merupakan bulan penuh ampunan untuk mencari keberkahan dari yang Maha Kuasa. Untuk itu pihaknya berharap kepada masyarakat, baik yang non muslim untuk ikut menghormati datangnya bulan suci ini.
Kapolres Lumajang, AKBP Susanto, SH, MH. melalui Kasat Sabhara, AKP Edy Santoso, SH. Menaruh harapan kepada semua masyarakat agar turut aktif untuk memberi informasi kepada pihak kepolisian melalui  nomer 88110. “Setiap laporan pasti akan kita tanggapi dan pasti langsung kita tindak tegas,” tegas Edy Santoso. (cw6)