Maling Curi Motor Curian


Lumajang, Memo
Abi (35), asal Desa Pandansari, Kecamatan Senduro, harus gigit jari. Pasalnya sepeda motor milknya  raib digondol maling. Peristiwa terjadi kemarin siang sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi. Bahkan akibat kejadian itu, korban terus saja menggerutu atas tindakan maling tersebut.
Informasi yang diterima Memo dari salah satu  kerabat nya, siang itu korban baru saja datang dari rumah temannya dengan menaiki motor jenis Yamaha RX King dengan nomor polisi N 5656 PN. Namun, karena korban masih mau merumput di hutan jati tepatnya di selatan jurang tepi jalan raya arah  Senduro, Lumajang, ia[pun kemudian memarkir motor miliknya di pinggir jalan depan rumahnya.
 Lantas korban masuk kedalam rumahnya dan menyempatkan untuk makan siang dulu. Korban sedikitpun tidak punya rasa khawatir akan keselamatan motor miliknya, mungkin inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku. Saat korban merasa lengah, kemudian pelaku menjalankan aksinya.
Selang setengah jam korban keluar rumah dengan membawa sak dan sabit untuk merumput. Tiba di halaman rumahnya, korban tercengang dan kebingungan ketika melihat motor yang diparkir ditepi jalan depan rumahnya sudah tidak ada, korban langsung masuk rumah lagi dan bertanya kepada keluarganya barangkali anaknya atau anggota keluarga lainnya yang makai. Namun semuanya menjawab tidak tahu.
Mendengar jawaban seperti itu korban bingung dan panik, langsung menghubungi teman- temannya yang berada di ujung perbatasan Desa Pandansari dengan Desa Sarikemuning, korban mengabarakan jika sepeda motor miliknya raib digondol maling, dengan harapan teman-temannya melihat pelaku menaiki sepeda motor miliknya.
 Korban bersama teman- temannya lamngsung melakukan pencarian dan pengejaran kebeberapa ruas jalan perbatasan yang dimungkinkan akan dilalui oleh sekawanan maling, namun hingga mejelang sore belum membuahkan hasil.
Kapolsek Senduro AKP. H. Junaidi, SH ketika dikomfirmasi Memo (13/7) pagi tadi membenarkan adanya pencurian sepeda motor milk warga Desa Pandansari, Kecamatan Senduro saat diparkir ditepi jalan. Mendengar informasi seperti itu dari warga, ia bersama beberapa anggota langsung meluncur ke lokasi kejadian dan terus melakukan olah TKP.
Dari hasil olah TKP dan keterangan dari beberapa kerabat serta tetangga korban dapat disimpulkan benar, motor jenis yamaha King milik korban hilang dicuri oleh sekawanan maling. “Namun ketika saya bersama beberapa anggota datang kelokasi dan melakukan olah TKP korban sedang tidak berada dirumah,” ungkap Junaidi.
Lebih jauh Junaidi menjelaskan, saat itu saya bersama beberapa anggota terlanjur ke lokasi kejadian, saya juga menyayangkan karena ketika saya hendak meminta keterangan korban tidak berada dirumah.
“Hasil informasi yang saya tangkap dari beberapa orang, korban sengaja menghilang dan tidak lapor kepolisi atas kejadian yang dialaminya, karena motor  tersebut diduga adalah motor bodong alias motor tanpa dokumen surat – surat yang lengkap”. Ungkapnya (cw7)