Kajari Nyekar ke Makam Pahlawan


Lumajang, Memo
Kajari bersama ibu saat berada
di taman makam pahlawan
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan Negeri ke 52 tahun 2012, Kejaksaan Negeri Lumajang mengadakan berbagai kegiatan, mulai jalan sehat sampai bakti sosial, hal ini disampaikan ketua panitia HUT Adiyaksa ke 52 tahun 2012  Joni Samsuri SH. Menurutnya, semua rangkaian kegiatan ini dilakukan dengan keluarga besar Adiyaksa di lingkup Kejaksaan Negeri Lumajang.
Pada kamis pagi (19/7) Kejaksaan Negeri Lumajang  melakukan nyekar ke makam pahlawan, dengan semua purna adityaksa yang ada di lingkup Kabupaten Lumajang  ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan para purna Adiyaksa, yang selama ini  telah mengabdikan diri dalam melakukan penegakan hukum khusus di kabupaten Lumajang
Disinggung apakah puncak acara akan dilaksanakan pada 22 juli sesuai dengan peringatan Adiyaksa tahun sebelumnya, menurut Joni Samsuri SH, kemungkinan besar jadwal tersebut tidak sama karena tanggal 22 juli bertepatan dengan puasa. “Sehingga puncak peringatan akan di undur pada tanggal 19 dan tanggal 20 bersamaan dengan adiyaksa darma kartini.” Katanya.
Sementara itu Kajari Lumajang Wawan Ernawan SH membenarkan apa yang disampaikan oleh Joni Samsuri SH, menurutnya, tema HUT tahun ini melalui hari bhakti adiyaksa Kejaksaan siap meningkatkan solidaritas korp guna mewujudkan penegakan hukum yang berorientitas pada keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum dengan mengedepankan hati nurani.
Di HUT  yang ke 52 ini Wawan juga berharap kepada seluruh jaksa dan staf  Kejaksaan Negeri Lumajang kedepannya selalu menunjukkan prestasi yang terbaik dan cemerlang sehingga Kejaksaan Negeri Lumajang selalu baik dimata masyarakat khususnya Kabupaten Lumajang.”Semoga kedepan kita akan lebih baik dari hari-hari sebelumnya,” katanya. (cw7)