Motor Pegawai Bank BTPN di Goondol Maling


Lumajang, Memo
Angka kriminalitas yang tergolong masih tinggi saat ini. Menuntut agar masyarakat lebih waspada lagi, apalgi ketika menaruh kendaraannya di area parkiran umum. Kawasan perkooan yanga ramai pengunjung banyak dimanfaatkan oleh pelaku untuk menjalnkan aksinya.
Kemarin siang, Hapsawati (19), asal Dusun Tanggul, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, yang diketahui bekerja di sebuah Bank BTPN Lumajang harus merelakan sepeda motor beat warna putih dengan nomor polisi B 3499 SES yang tergolong baru amblas digondol maling.
menurut korban ketika dikomfirmasi memo, kejadian berawal saat dia membeli minumkan dan makanan ringan di sebuah Indomart tepatnya di sebelah pasar Kecamatan Randuagung.
Sesampai di Indomaret, korban memarkir sepedanya dan tak lupa juga mengunci stang. Selanjutnya korban masuk dan memilih minuman serta mencari snack kesukaannya. Setelah semuanya dibayar korban keluar menuju ke sepeda motornya.
Betapa kagetnya ketika sampai ditempat parkir yang berada di halaman Indomaret diketahui sepeda motor miliknya tidak ada ditempat. Korban bingung dan panik bertanya pada semua orang yang berada di samping kanan kiri Indomaret semua tidak yang tahu.
Sayangnya kejadian pencurian sepeda motor milik korban tidak ada satupun orang yang mengetahuinya sehingga agak sulit melacaknya.
Korban panik yang tak mau motor miliknya hilang begitu saja. Seterusnya korban bergegas lapor ke Polsek Randuagung yang jaraknya hanya 500 meter. Saat dilakukan pemeriksaan korban menceritakan dari awal kejadian hingga raibnya motor miliknya. “saya tanya tidak ada yang tahu, akhirnya saya lapor polisi,” ungkap korban.
Atas laporan itu, jajaran Reskrim Polsek Randuagung langsung ke tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP guna mengumpulkan informasi dari warga sekitar tempat kejadian. Hasilnya petugas mengantongi ciri – ciri pelaku berdasar rekaman cctv yang terpasang di Indomaret.
Kapolsek Randuagung AKP. M Sidik ketika dikomfirmasi memo  dikantornya membenarkan kejadian pencurian sepeda motor milik korban Hapsawati seorang pegawai Bank BTPN itu sangat singkat. “Korban hanya kurang lebih 15 menit di dalam Indomaret. Dimungkinkan korban sudah di buntuti sejak tadi oleh pelaku. Urai Kapolsek.
Upaya pencarian dan pengejaran terus dilakukan oleh anggotamnya,berdasarkan data dan ciri – ciri yang sudah dikantongi oleh jajaran Reskrim Polsek Randu agung. “Mudah – mudahan dalam waktu cepat bisa terungkap dan tertangkap pelakunya.” Katanya lagi.
Sidik juga menghimbau kepada masyarakat,  apabila memarkir sepeda motor atau kendaraan lain gunakan kunci ganda dan pastikan pada tempat yang aman. “Dengan demikian tidak ada kesempatan bagi  kawanan pelaku kejahatan”.ungkapnya.(cw7)