Bupati Serahkan Langsung Bantuan Jalin Kesra


Lumajang, Memo
Ka. Biro Lumajang
KHURUL FATONI
 Bupati Lumajang Dr. Sjahrazad Masdar, Jumat (8/6) menyerahkan bantuan jalin kesra penanganan Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) kepada 203 KK di Kecamatan Jatiroto. Bantuan ini merupakan program prioritas Pemprov Jatim untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berpenghasilan rendah.
Diketahui, sebelumnya Bupati juga menyerahkan berbagai bantuan televisi pada sejumlah Veteran di Lumajang. Bahkan puluhan kursi roda juga di bagiakan pada warga penyandang cacat.  
Diketahui, bentuan ini, untuk kabupaten dan kota hanya bertugas sebagai fasilitator . ini dilakukan agar pemberian bantuan ini tepat pada sasaran. Diketahui total penerima bantuan untuk kabupaten Lumajang berjumlah 1923 Kepala keluarga.
Dari angka sebasar itu, ada lima kecamatan atau 40 desa sebagai penerima bantuan tersebut. Diketahui, para penerima bantuan ternak RTSM kegiatan jalin kesra ini berdasarkan data  BPS tahun  2008.
Khusus untuk  kabupaten Lumajang, Jenis paket yg diberikan berupa 1183 paket kambing, 671 paket domba, 75 paket ayam buras dan 39 paket itik. "Bantuan ini agar dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik dan jangan dijual.” Ungkap Masdar.
Lebih lanjut menurut Masdar, pemerintah telah memberikan kail dan ia berharap ternak itu dapat berkembang biak, yang selanjutnya dapat meningkatkan kesejahteraan, diketahui, Bupati yang selalu memimpin langsung penyerahan bantuan ternak RTSM jalin kesra untuk menyentuh masyarakat dan sebagai wujud kepedulian kepada  masyarakat sangat miskin.(ami/hms)