Motor Polisi Amblas Digondol Maling


Lumajang, Memo
Nampaknya, pelaku specialis pencurian sepeda motor (curamor) tidak mengenal kata takut. Terbukti pelaku kali ini menggasak sebuah sepeda motor honda vario berwarna merah Nopol N 6668 YY milik UT warga jalan Ade Irma Nasution, Gang Wahab Lumajang, diketahui korban adalah salah satu  anggota  Sabhara Mapolres Lumajang.
Peristiwa ini baru diketahui oleh korban sekitar pukul 03.00 Wib pagi hari menjelang adzan subuh, saat korban pulang kerja.
            Munib (45), tetangga korban kepada Memo mengatakan, seperti biasa jika menjelang pagi ia bangun dari tidurnya hendak pergi kepasar baru  untuk berjualan sayur-sayuran. Kemudian ia membuka pintu rumahnya dan terus keluar hendak pergi ke pasar.
Baru beberapa meter melangkah, ia kaget melihat banyak polisi dan warga sekitar  dirumah korban. Merasa penasaran dan ingin tahu apa yang sedang terjadi, ia berhenti dan ikut berkumpul bersama warga yang lain dihalaman rumah korban.
Ternyata informasi yang saya dengar dari warga yang datang lebih awal, rumah korban telah dibobol maling dan sepeda motornya amblas . “Saat itu saya melihat banyak warga dan polisi dirumah korban,” tutur Munib.
Setelah mendengar cerita itu, ia bersama warga yang lain berinisiatif untuk membantu petugas dari Mapolres Lumajang maupun dari Mapolsek Kota untuk bersama-sama melakukan  pengejaran terhadap pelaku.
Petugas bersama warga langsung menyebar kebeberapa ruas jalan seperti ke jalan Desa Sumberejo, ke jalan JLT simpang tiga menuju Kedesa Boreng dan beberapa ruas jalan dalam kota. Tetapi, hingga pukul 06.00 Wib pagi tidak menemukan sepeda motor dan pelaku ahirnya warga pulang ke rumahnya masing-masing.
Sedang beberapa petugas dari Mapolres dan Mapolsek Kota terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Karena tidak mendapatkan hasil, akhirnya saya bersama warga memilih pulang. Sedang beberapa petugas terus melakukan pengejaran mas,” aku Munib.
Menurut Ahmadi, pelaku masuk kedalam rumah korban dengan memanjat pagar tembok samping rumah dan kemudian terus merusak kunci garasi. Setelah berhasil merusak kunci, pelaku terus masuk kedalam rumah korban dan kabur melalui pintu samping.
Parahnya lagi, aksi pelaku tidak hanya itu saja, melainkan pelaku masih menyempatkan untuk megambil sebuah HP milik anak korban saat itu sedang tidur didalam kamarnya. “Jika ditotal kerugian korban mencapai belasan juta rupiah mas,” tambah  Munib
Kapolsek Kota Iptu Totok Suyadi saat dikonfirmasi Memo mengatakan, karena korban seorang anggota maka kasus curanmor ini langsung ditangani oleh Jajaran Mapolres Lumajang. “Beberapa anggota saya saat ini masih mencari informasi tentang pelaku,” Ungkap Totok.(cw7)