Disenggol Bus, Tewas



Lumajang, Memo
Sungguh naas,  yang dialami   Satuhan (39), Warga Dusun Kebonan RT 03, RW 03, Desa Condro, Kecamatan Pasirian. Pasalnya, sepeda motor honda tiger yang dikendarai berwarna hitam Nopol DK 6142 KH yang dikendarainya, bersenggolan dengan bus  yang meluncur dari arah berlawanan.
 Akibatnya, korban  tewas dengan kondisi luka parah dikepala dan kaki setelah terguling-terguling ketepi jalan. Peristiwa naas ini terjadi di jalan raya Desa Mlawang, Kecamatan Klakah  pukul 16.00 Wib kemarin sore.
Sumber Memo mengatakan, saat itu korban sedang berjalan dari arah utara keselatan   dengan mengendarai sepeda motor miliknya dengan kecepatan cukup kencang. Entah apa penyebabnya, tiba-tiba motor korban hilang kendali dan  oleng kekanan.
 Saat motor korban oleng, dari arah berlawanan meluncur sebuah bus Ladju berwarna putih Nopol N 7422 UW dengan kecepatan cukup kencang yang dikemudikan oleh Andik Wagiyo (40), Warga Jalan Argopuro Krajan, RT 02, RW 12, Desa Rambipuji, Jember.
 Tabrakan pun terjadi, korban terlempar beberapa meter sedang motor korban nyungsep di jurang sebelah kiri jalan. Sementara bus Ladju tetap berada di tengah jalan. “Saya melihat korban terkapar di tepi jalan dan tidak bergerak sama sekali,” tutur Mudi.
 Tabrakan ini membuat warga sekitar lokasi kejadian kisruh dan berlarian menuju ke TKP. Selain untuk memberikan pertolongan juga ingin melihat kondisi korban.
Awalnya, warga hendak mengevakuasi korban untuk dilarikan ke Rumah Sakit terdekat. Karena dilihatnya tidak bergerak sama sekali dan diketahui sudah tewas akhirnya warga memilih diam. Tetapi, warga terus menghubungi Mapolsek Klakah kemudian dilanjutkan ke Unit Laka Satlantas Lumajang.
Beberapa saat kemudian, petugas dari Mapolsek Klakah tiba dilokasi dan langsung mengevakuasi korban ke atas mobil patroli dan kemudian terus dilarikan ke  Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk dilakukan outopsi.
Beberapa saat setelah korban di larikan ke Rumah Sakit, petugas dari unit laka tiba dilokasi kecalakaan dan langsung melakukan olah TKP. Usai melakukan semuanya, petugas  mengamankan motor korban dan terus menyusul ke Rumah Sakit.
Kasat lantas Polres Lumajang AKP. Rony Edy Yusuf  saat dikonfirmasi Memo,  kecelakaan TKP jalan raya Desa Mlawang, Klakah tersebut sudah ditangani oleh anggotanya. Bahkan bus dan motor korban sudah diamankan di Satlantas. 
Sopir bus dan beberapa saksi kini masih dalam pemeriksaan anggota, yang pasti saya proses sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku.” Ungkapnya.(cw7)