Polisi Temukan Motor Korban di Lahan Tebu



Lumajang, Memo
Jajaran Mapolsek Kedungjajang setelah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembegalan yang dilakukan Marto (31) dan satu pelaku berinisial RHM, keduanya warga Dusun Baka, Desa Sawaran Lor, Kecamatan klakah, akhirnya membuahkan hasil.
Kapolsek Kedungjajang AKP. Dodik Suwarno saat dikonfirmasi Memo mengatakan, kerja keras anggotanya ternyata tidak sia-sia. Beberapa hari terakhir ini anggotanya melakukan pengejaran terhadap pelaku begal yang berhasil kabur dari kepungan anggotanya.
Kendati demikian, anggotanya berhasil menemukan barang buktinya sebuah sepeda motor yamaha yupiter MX milik korban ditengah area tebu milik warga di Desa Klakah. Dan saat ini barang bukti tersebut masih diamankan di Mapolsek Klakah.
Sejak kejadian itu, pihaknya terus saling berinformasi dengan semua jajaran kepolisian baik dengan Mapolsek Klakah, Ranuyoso bahkan dengan Mapolsek Randuagung. Hal ini dilakukan semata-mata untuk saling memonitor satu pelaku yang berhasil kabur.
Keberhasilanya menemukan barang bukti tersebut,  tidak lepas dari kerja sama yang solid dengan semua jajaran kepolisian. Pihaknya hanya menunggu waktu kapan bisa menangkap pelaku RHM, karena BB nya sudah ditemukan.
“Barang Bukti berupa sepeda motor yamaha yupiter milik korban ditemukan di area tebu milik warga di Desa Klakah.” Ungkapnya.
            Pelaku begal bernama Marto (31), warga Baka, Desa Sawaran Lor,Kecamatan Klakah, terhadap kedua korban masing-masing bernama  M. Yusuf (15) dan Bayu Anggara (15), keduanya warga Desa Jeruk, Kecamatan Gucialit, yang berhasil ditangkap puluhan warga bersama jajaran anggota Mapolsek Kedungjajang yang dbantu oleh jajaran Unit Resmob Mapolres Lumajang wilayah utara, saat ini masih dikembangkan.
Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP. Kusmindar melalui Kanit Pidum Iptu Hery Sugiono kepada sejumlah wartawan mengatakan, satu pelaku sudah di amankan, bahkan sudah dilakukan pemeriksaan terhadapnya.
Awalnya pelaku tidak mengakui tidak mengakui perbuatannya, tetapi setelah dilakukan pendekatan dan pemahaman Marto mengakui semua perbuatannya. Bahkan, menurutnya  dia bekerja tidak sendirian melainkan dengan seorang temannya berinisial RHM (27), tetangga Marto yang saat ini berhasil kabur membawa sepeda motor milik korban.
Berdasarkan pengakuan Marto, pihaknya menugaskan beberapa anggota Resmob bagian utara untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang Identitas dan ciri-ciri pelaku sudah dikantongi anggotanya.
 “Saya berharap kepada masyarakat untuk bisa bekerja sama dengan petugas,  jika mengetahui keberadaan pelaku secara pasti saya berharap agar segera melaporkan ke polisi. Baik ke Mapolsek Kedungjajang maupun ke anggota Resmob Polres Lumajang Wilayah Utara ataupun langsung mendatangi Mapolres Lumajang. (cw7)