Kematian Nenek Didalami Polisi



Lumajang, Memo
Penemuan mayat yang identitasnya diketahui Bu Ma’a warga Dusun Curah Tekur, Desa Ledok Tempuro, Kecamatan Randuagung, cukup menggemparkan warga sekitar. Saat ini  kasus tersebut masih dalam penyelidikan secara intensif oleh jajaran  Unit Reskrim Mapolsek Randuagung.
Kapolsek Randuagung AKP. M Sidik saat dikonfirmasi Memo mengatakan, kasus  tersebut sudah ditangani oleh anggotanya dari Unit Reskrim Mapolsek Randuagung. Anggotanya hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan  dilapangan yang dibantu oleh jajaran Intel.
Outopsi terhadap jasad korban sudah dilakukan kemarin malam, tetapi pertunjuk masih belum jelas. Apakah korban ini dibunuh atau lainnya pihaknya belum berani menyimpulkan hal itu. Selain kondisi korban sejak beberapa bulan terahir terkena strok, juga mengalami sedikit gangguan kejiwaan.
Untuk mengetahui kepastian korban dibunuh atau lain-lain, masih menunggu hasil penyelidikan anggotanya. “Yang Pasti korban tewas dengan 2 luka akibat sajam, Jika sudah final  proses penyelidikannya nanti kita kabari ,” ungkapnya. 
Sebelumnya,  Dusun Curah Tekur, Desa Ledoktempuro, Kecamatan Randuagung, Minggu (24/2), pukul 15.00 Wib dibuat geger. Bu Ma’a (60), nenek tua renta sebatang kara itu ditemukan tewas dijalan setapak beberapa ratus meter sebelah rumahnya dengan luka bacok dikepala dan leher.
Peristiwa yang menghebohkan warga sekitar , pertama kali ditemukan oleh Sutik, (35) tetangga korban saat ia hendak melintas dijalan tersebut.
Sutik kepada Memo mengatakan, seperti biasa menjelang sore ia selalu pergi kesungai hendak mandi. Berbekal sebuah timba kecil, sabun  dan sebuah handuk ia terus pergi. Ditengah perjalanan ia sempat melihat sesosok orang sedang sedang tergeletak di tengah jalan tanah menuju kesungai.
Merasa penasaran, dan ingin tahu ia terus mendekat. Setelah ia berada di dekatnya, ia kaget, ternyata sesosok orang yang tergeletak tak bernyawa itu adalah kerabat korban sendiri.  “ Saya melihat  korban tergeletak ditengah jalan dalam keadaan sudah tewas dengan luka bacok dikepala dan leher,”ujar Sutik.
Melihat kenyataan itu, spontan ia berteriak minta tolong. Beberapa saat kemudian, warga berdatangan ke lokasi hendak memberikan pertolongan.(cw7)