Ditabrak MPU, Pelajar Masuk Rumah Sakit


Lumajang, Memo
Naas dialami Aji Santoso (25), seorang pelajar SMP yang beralamat di Desa/Kecamatan Pronojiwo. Ketika mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam Nopol N 6621 UA, ia bertabrakan dengan mobil penumpang umum (MPU) dari arah depannya. Akibat kecelakaan itu, kini korban dirawat  intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang.
Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (22/2) sore, di jalan Umum Desa/Kecamatan Pronojiwo. Menurut keterangan dari warga setempat, saat itu MPU Mitsubishi warna kuning Nopol W 4937 UN yang dikemudikan oleh Wakijan (48) asal Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, berjalan dari arah selatan ke utara menyalip truk pasir yang berjalan di depannya.
Secara bersamaan, dari arah yang berlawanan ada sepeda motor yang dikendarai oleh Aji Santoso. Karena kurang waspada, mobil Mitsubishi tersebut menabrak korban. Akibatnya, korban terpelanting dari atas sepeda motornya.
Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berteriak dan berlarian untuk menolong korban. Menurut Sumiati (40), saksi mata yang melihat langsung kecelakaan itu mengatakan, mobil yang berjalan dari arah selatan itu terlalu ke kanan. “Sopirnya kurang waspada, akhirnya menabrak korban,” terangnya.
Mengetahui kecelakaan tersebut, salah satu warga akhirnya menghubungi pihak Polsek Pronojiwo untuk melaporkan peristiwa tersebut. Mendapat laporan itu, akhirnya petugas langsung meluncur ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Kondisi korban yang sempat tak sadarkan diri dengan luka ditubuhnya, langsung dievakuasi ke Puskesmas Pronojiwo, selanjutnya dirujuk ke RSUD Dr. Haryoto Lumajang. Kemudian petugas membawa sopir MPU itu ke Polsek Pronojiwo, untuk dimintai keterangannya.
Ikut diamankan pula sore itu, mobil Mitsubishi bersama sepeda motor korban sebagai barang bukti (BB). Terkait kecelakaan itu, pihak Polsek Pronojiwo ketika dikonfirmasi Memo, tidak berani memberikan keterangan yang pasti tentang penyebab kecelakaan itu.
Menurutnya, kecelakaan itu sekarang sudah ditangani oleh petugas dari Satlantas Polres Lumajang. Pihaknya tadi hanya membantu petugas Satlantas yang masih belum datang. “Kasus ini sekarang sudah kami serahkan ke pihak Satlantas,Mas, ” terangnya.(cw6)