Rumah Mudin Disatroni Maling


Lumajang, Memo
Aksi pelaku kejahatan dengan modus cukit rumah kembali terjadi. Kali ini korban bernama Suto (40), warga Gunung Ridang, Desa Ranubedali, Kecamatan Ranuyoso. Dalam kesehariannya korban bekerja sebagai kaur Kesra desa setempat. Peristiwa ini, diketahui oleh korban kemarin pagi saat ia hendak menunaikan sembahyang subuh.
Suto saat dikomfirmasi  Memo mengatakan, malam itu sepulang dari umah saudaranya ia langsung tidur. Selain korban  demam, ia juga kecapekan karena seharian kerja di sawah. Sehingga tidurnya nyenyak dan tidak mendengar suara apapun, meski saat itu  rumahnya telah di obok – obok maling. “Saya malam itu tidur nyenyak, sehingga tidak dengar apa-apa,” jelasnya.
Ia menambahkan, saat hendak kekamar mandi, ia kaget bukan kepalang ketika membuka pintu tengah. Ia melihat pintu rumah bagian samping  terbuka dengan kondisi grendel dan kunci telah rusak. Parahnya lagi, selain cangkul dan TV raib,  sepeda motor miliknya  juga telah berpindah tempat.
Hanya saja pelaku tidak berhasil membawanya, dikarenakan sepeda motor tersebut  selain dikunci ganda juga dirantai ke sebuah tembok dalam rumahnya. “Pertama kali saya melihat pintu samping rumah terbuka, isi almari juga acak - acakan.” Katanya lagi
Yakin jika rumahnya telah disatroni maling, korban terus bergegas masuk kedalam rumah, untuk membangunkan istrinya yang masih tidur nyenyak. Iapun menceritakan jika rumah telah disatroni maling.
Mendengar cerita seperti,  Fatmah istrinya bersama korban  langsung keluar menuju ke ruang tengah untuk  melihat. Setelah berada di dalam ruang tengah, korban bersama istrinya sempat diam, memperhatikan disekeliling ruang tengah serta barang dalam rumahnya.
Yakin rumahnya telah disatroni maling, saat itu juga korban bersama istrinya keluar rumah spontan berteriak maling. Teriakan korban membuat tetangga kanan kiri rumahnya berdatangan kerumah korban lengkap dengan membawa lampu senter, pentungan jua celurit. 
Evi Hermawan Kades setempat ketika dikomfirmasi melalui HP-nya kepada Memo mengatakan, rumah korban dibobol maling diperkirakan sekitar pukul 02.00 Wib. Menurutnya, jika pelaku telah kabur jauh dan sulit untuk di kejar dan ditangkap.
Pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini berhasil kabur dengan membawa barang milik korban seperti sebuah TV 21 Inci, 2 buah cangkul baru, 3 buah celurit baru. “Beruntung, sepeda motor milik korban dirantai, jika tidak pasti turut amblas.” Ungkap Evi Hermawan.(cw7)