Kondek Tabrak Sepeda Ontel


Lumajang, Memo
Diduga kurang waspada saat mengendarai sepeda motornya, Kondek Setiono (35), warga Dusun Rowoasri, Desa/Kecamatan Rowokangkung, menabrak  seorang pengayuh sepeda pancal yang berjalan searah. Korban bernama Fatimah (18), Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tekung.
Akibatnya, korban terpental beberapa meter ketepi jalan nyungsep dibawah pohon tepi jalan, sedang pengendara sepeda motor terpelanting dan jatuh ke kanan jalan nyaris tertindih motor yang dinaikinya.
Tabrakan itu terjadi kemarin siang, sekitar pukul 13.00 Wib, di jalan umum Desa Tekung Lumajang. Menurut salah satu warga yang sempat mengetahui kejadian itu menjelaskan, saat itu Kondek Setiono, yang mengendarai sepeda motor yamaha mio dengan Nopol N 2282 YY berjalan cukup kencang dari barat ke timur.
Terlalu kencang, hingga tak mengetahui jika didepannya ada sepeda pancal yang dikendarai korban, dan terus menabraknya. Akibatnya, korban terpental ketepi jalan, sedang pengendara  sepeda motor terpelanting ke kanan jalan. Spontan warga yang mengetahui tabrakan itu langsung berhamburan keluar dari rumahnya untuk memberikan pertolongan kepada kedua korban yang masih tergeletak di jalan.
Melihat kondisi korban yang mengkhawatirkan, akhirnya salah satu warga melaporkan kejadian itu ke Satlantas.  Tak lama  kemudian, petugas tiba dilokasi kejadian dan  langsung  mengevakuasi kedua korban ke Puskesmas terdekat.
Sepeda motor korban bersama sepeda pancal, yang sama-sama  kondisi rusak, langsung diamankan petugas. Dari hasil olah TKP, petugas mengira jika Kondek Sutiono kurang waspada saat mengendarai sepeda motornya. “Karena letak kejadian  kecelakaan itu persis di jalan tepi kiri.Tegas salah satu petugas
Kanit Laka Aiptu Gunawan saat dikomfirmasi Memo melalui telepon mengatakan, jika kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh anggotanya. Bahkan keduannya saat ini masih berada d di Puskesmas menjalani perawatan dari pihak medis.
“Selain olah TKP dan menghimpun keterangan dari sejumlah saksi, kita juga telah mengamankan sepeda motor dan sepeda pancal milik keduanya. In untuk mempermudah proses pemeriksaan lebih lanjut” ujar Gunawan.(cw7)