Kurang waspada, Roda Tiga Tabrak Motor



Lumajang, Memo
            Akibat kurang waspada, kendaraan roda tiga jenis Kaisar Triseda warna Biru Bernopol N 8371 YC, yang dikemudikan Suwarno (20) asal Desa Wonokerto Kecamatan Tekung, kontra dengan sepeda motor Yamaha Vega Nopol N 6710 ZG, yang dikendarai oleh Moh. Iksan (45), berboncengan dengan Sidayati (62), bersama Cucunya Asika (5), alamat Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang.
Kecelakaan itu pada Minggu (18/11) pagi, sekitar pukul 07.30 Wib di jalan Umum Desa Tukum, Kecamatan Tekung. Saat itu, kendaraan roda tiga tersebut berjalan dari arah timur melaju ke barat dengan kecapatan sedang.
Ketika hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya, dari arah berlawanan ada sepeda motor yang dikendarai oleh Moh. Iksan yang saat itu berboncengan dengan Sidayati dan cucunya Asika. Karena kurang waspada, akhirnya kendaraan tersebut bertabrakan dan ketiga pengendara sepeda motor itu terjatuh dari atas sepeda motornya.
Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung datang menghampiri korban dan membopong salah satu korban yang saat itu tidak bisa berdiri, karena mengalami luka pada bagian kaki dan tangannya. Kedunya dibawa ke rumah salah satu warga yang tak jauh dari lokasi kejadian.
Beruntungnya pengendara sepeda motor dari arah barat itu semunya menggunakan Helem pengaman, jadi meskipun jatuh kepalanya tidak cedera. Hanya saja tubuh dari kedua korban termasuk anak kecil itu mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.
Selang beberapa menit kemudian, petugas dari Polsek Tekung datang ke tempat kejadian, selanjutnya  membawa kedua pengendara yang naas itu sambil mengamankan kedua sepeda motor ke Mapolsek Tekung, untuk dimintai keterangannya.
Salah satu petugas Polsek Tekung yang saat itu sedang berjaga, ketika dikonfirmasi Memo menjelaskan, jika kecelakaan itu sekarang sudah ditangani oleh pihak Satlantas Lumajang. “Tadi kedua kendaraan korban sudah dibawa ke Satlantas Lumajang Mas, untuk penanganannya juga sudah kami serahkan kesana,” terang petugas Polsek Tekung. (cw6)