Senin, 01 Oktober 2012

Perampok Tinggalkan Mobil Yaris di Pinggir Jalan


Lumajang, Memo
Mobil Yaris yang ditinggal kabur oleh 5 pelaku
Warga Desa Denok, Kecamatan Lumajang, Sabtu (29/9) siang, sekitar pukul 11.15 Wib, Geger dengan ditemukanya mobil Toyota Yaris Warna Hitam bernopol B 1853 BZT tergeletak di pinggir jalan sempit perkampungan warga, dengan kondisi kaca belakang pecah di tutup lakban.
Selanjutnya, beberapa anggota polisi datang dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan cek fisik pada mobil tersebut. Usai melakukan cek fisik, mobil langsung dibawa ke Mapolres Lumajang menggunakan Derek.
Saat Memo melakukan konfirmasi kepada beberapa petugas Reskrim dari Mapolres Lumajang yang datang ke TKP, tidak satupun yang berani memberikan statement tentang keberadaan mobil itu. Petugas hanya sibuk mengamati dan menggeledah setiap sudut dari sisi mobil tersebut, “Diduga ini bukan plat nomer yang asli,” terang salah satu petugas.
Tak lama kemudian, beberapa anggota Resmob Polres Jember datang ke Mapolres Lumajang untuk melakukan croscek pada kendaraan tersebut. Menurut salah satu anggota resmob yang ikut dalam rombongan itu kepada Memo mengatakan, jika mobil itu adalah kendaraan pelaku curat yang ditinggal pelaku.
Dikatakan lagi, jika sebelumnya kawanan yang diduga lebih dari 5 orang itu telah beraksi di wilayah Jember. Namun aksinya sempat dipergoki oleh pemilik rumah dan sempat adu fisik. Karena korban berteriak keras minta tolong, akhirnya kawanan pencuri itu memilih kabur dengan mengendarai mobil Yaris yang dibawanya.
“Saat itu, 2 pelaku yang membawa kotak perhiasan sempat berkelahi dengan korban dan pelaku sempat menunjukan pistol di balik bajunya namun tidak sempat menembaknya,” terang anggota Resmob Jember kepada Memo. Namun korban sempat melemparkan helem yang habis dipakainya kearah kaca mobil pelaku hingga pecah.
Dari situlah akhirnya petugas langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran sesuai dengan keterangan dari korban, jika pelaku mengendarai mobil Yaris warna hitam dengan kondisi kaca belakangnya pecah. setelah dilakukan pengejaran, ternyata kendaraan pelaku melaju kencang kearah barat menuju Kabupaten Lumajang.
S          elanjutnya, mengetahui buruanya menuju kearah Lumajang, petugas dari Resmob Jember yang saat itu terus melakukan pengejaran langsung mengontak petugas kepolisian dari Polres Lumajang untuk membantu melakukan pengejaran bersama beberpa polsek polsek diperbatasan Jember  dan Lumajang.  
Alhasil, akhirnya petugas petugas mendapatkan mobil hitam tersebut tergeletak di pinggir jalan sempit disalah satu perkampungan Desa Denok, Kecamatan Lumajang. Namun petugas tidak berhasil meringkus satupun dari pelaku yang ada di kendaraan itu. (cw6)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar