Indah Pakarti Blusukan ke Pasar


Lumajang, Memo
            Setelah melakukan silaturahmi ke beberapa pengurus Kecamatan dan pengurus desa Partai Golkar. Indah Pakarti bersama sejumlah tim relawannya, kemrain siang blusukan ke pasar baru Lumajang.
            Kedatangannya siang itu selain untuk berkenalan dengan para pedagang pasar baru lumajang. Saat itu Indah juga meminta do’a restu kepada para pedagang atas niatannya ingin mencalonkan diri menjadi bupati Lumajang.
             Bahkan ada salah satu pedagang yang menyebutkan jika ia bertetangga dengan wanita kelahiran Madura tersebut. “saya tetangga sampean, saya juga asli madura” ungkap salah satu pedagang.
            Kedatangan Indah siang itu juga langsung menjadi sorotan para pedagang serta para pembeli yang bereda di dalam pasar. Sehingga, meskipun sibuk bersalaman namun ia tetap menyempatkan diri untuk bersalaman.
            “Mohon doa restunya, pak. Insyaallah saya akan mencalonkan diri menjadi Bupati Lumajang” ujar wanita yang pernah menjadi presenter di TVRI surabaya ini kepada para pedagang. Kemudian ia meneruskan dialog dengan beberapa pedagang yang lain.
            H. Amar salah satu pedagang mengaku baru mengetahui bentuk fisik Indah Pakarti saat itu saja. Sebelumnya ia hanya mengetahuinya dari brosur dan pamflet yang ditempelkan pada empat tahun silam.
            Amar berharap jika benar-benar nanti menjadi Bupati, tidak melupakan rakyat miskin terutama kaum pedagang. “Pokoknya kalau jadi tidak lupa sama kita saja, dan nantinya bisa memperjuangkan nasib para pedagang” ujar Amar.
            Memang siang itu Indah tidak seluruhnya masuk kedalam pasar baru. Ia baru menyempatkan diri disela-sela kesibukannya untuk bertatap muka muka dengan para pedagang kain di tempat tersebut.
            Rencananya, Indah akan menggelar pertemuan lanjutan dengan pengurus partai Golkar di tingkat kecamatan dan desa yang ada di daerah pilihan 2. Setelah itu ia akan break dan kembali ke Surabaya.
            Menurut agenda tim relawan, setelah melakukan pertemuan dengan pengurus partai di dapil 1 dan 2. Maka pertemuan lanjutan akan dilakukan dengan tiga dapil yang lain. Disebut-sebut, ajang silaturahmi ini untuk menarik simpati pengurus partai atas rencananya maju melalui partai Golkar.
Rencana majunya wanita yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Unitomo Surabaya ini, masih menunggu hasil rekom dari partai Golkar yang hingga kemarin belum turun. Jika rekom jatuh padanya, maka ia akan benar-benar maju lewat partai berlambang pohon beringin ini.(ami)