Ditinggal Nyuci, Motor Digondol Maling


Lumajang, Memo
Sungai lokasi raibnya motor korban
Memang sial, apa yang dialami oleh  remaja yang masih duduk dibangku sekolah kejuaruan Senduro ini, ia harus bergigit jari ketika melihat sepeda motor miliknya raib digondol maling, korban bernama Rusli (18), asal Dusun Maduran, Desa Sarkemuning, Kecamatan Senduro, peristiwa itu terjadi kemarin sore sekitar pukul 15.30 WIB.
Sumber Memo menjelaskan, menjelang sore korban bersama teman – temannya pergi ke sungai bicoro, Desa Pagowan,  Pasrujambe, dengan mengendarai sepeda motor jenis yamaha Vega berwarna biru muda dengan Nopol N 3515 ZL miliknya, selain untuk mandi karena menjelang sore juga untuk mencuci pakaian.
Tiba di sungai yang dituju, korban terus menaruh sepeda di tepi sawah dekat sungai tersebut, kemudian korban terus turun ke sungai, jarak korban dengan motor miliknya hanya kisaran 20 meteran saja, dianggapanya motornya sudah aman sehingga ia santai saja saat meninggalkan motor tersebut.
 Saat korban berada disungai sedang menciuci pakaiannya, pelaku yang melihat motor yang masih tergolong mulus ini didepan mata, setelah mendapat kesempatan dan menganggap korban lengah, akhirnya pelaku berhasil membawa kabur motor korban.
Korban yang tidak sadar kalau motornya telah raib, terus saja menjalankan aktifitasnya hingga selesai. Setelah semuanya selesai, korban beranjak naik hendak pulang, dengan membawa barang cuciannya korban terus menuju  dimana motornya ditaruh, kaget bukan kepalang ketika melihat motornya sudah tidak ada ditempat.
Korban mencoba bertanya pada salah satu warga yang saat itu tengah merumput, berharap mengetahui siapa yang membawa motor miliknya, namun jawabannya tidak menahu keberadaan motor korban, hal ini membuat korban semakin bingung dan panik.
Seketika itu, korban terus menghubungi  teman – temannya, tak lama kemudian Zainul bersama teman – temannya yang lain tiba dilokasi. “Kita langsung berbagi tugas, sebagaian ada yang melakukan pengejaran ke jalan arah menuju Desa Pagowan dan Desa Kertosari dan sebagian lagi melakukan pengejaran ke jalan arah menuju ke Desa Sarikemuning  Desa Karanganom” terang Zainul
            Sayangnya upaya yang dilakukan oleh korban dan teman-temannya tidak membuahkan hasil,. Selain tidak seorangpun saksi mata yang mengetahui peristiwa tersebut, korban yang melakukan pengejaran sama sekali tidak menemukan jejek pelaku.
Kapolsek Pasrujambe AKP. Ahmad Sutyo, SH ketika di temui Memo (24/9) mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan secara resmi, soal hilangnya sepeda motor korban yang diparkir dibawah pohon rambutan tepi sungai bicoro kemarin sore “Sejauh ini kita belum mendapat laporan.” Ujar Kapolsek.(cw7)