SMAN 1 disatroni Maling, Motor Calon Peserta Didik Amblas

Lumajang, Memo_SMA Negeri 1 Lumajang yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Senin pagi (29/6), sekitar pukul 10.00 WIB disatroni maling, sepeda motor Honda Beat Nopol N 4449 UI milik salah satu calon peserta didik bernama Siti (15), warga Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh, yang diparkir di halaman belakang amblas dicuri maling.
maling motor

Informasi yang berhasil dihimpun Memo di sekitaran lokasi kejadian menjelaskan, pagi itu korban datang ke SMA Negeri I Lumajang hendak mendaftar sebagai calon peserta didik, dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat miliknya dan langsung ditaruh di tempat parkir yang terletak di halaman belakang.

Setelah motor terkunci setir, korban terus menuju ke ruang pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA Negeri I Lumajang. Selesai mendaftar, korban terus berjalan menuju ke tempat parkir hendak mengambil sepeda motornya mau pulang. Tiba di tempat parkir, korban kaget dan bingung karena sepeda motornya tidak ada.

Bukan Muhrim, Alfarisi dan In sekamar di Losmen Baru

Saya juga heran, wong tadi sepeda motornya diparkir di sebelah barat motor saya, kok tiba-tiba hilang. Saya bersama korban mencari ke semua tempat parkir, namun tidak ada. Terpaksa kami laporkan ke salah satu guru sekolah ini,” tutur Silvia yang mengaku kenal korban saat mendaftar PPDB ini.

Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Lumajang Kota berpakaian dinas dan preman tiba di sekolah ini dan terus meminta keterangan kepada korban. ”Korban menjelaskan semuanya  ke pak polisi itu, mulai awal memarkir hingga motornya amblas dicuri maling. Korban juga menyebutkan jika motornya di parkir bersebalahan dengan motor saya Mas,” terang Silvia.

Salah satu guru SMA Negeri I Lumajang yang namnya tak mau disebutkan membenarkan jika sepeda motor Honda Beat milik calon peserta didik baru yang diketahuyi bernama Siti, warga Desa Jokarto, Kecamatan Tempeh hilang di tempat parkir. ”Sekolah ini dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV), melalui alat perekam ini siapa malingnya akan  segera tertangkap Mas,” katanya.

Kapolsek Lumajang Kota, Iptu Suhari kepada Memo mengatakan, kasus pencurian sepeda motor TKP SMA Negeri I Lumajang sudah ditangani dan saat ini masih dalam penyelidikan unit Reskrim Polsek Lumajang Kota. ”Untung sekolah itu dilengkapi dengan CCTV, sehingga bisa membantu dalam upaya pengungkapan. Foto dan ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi, mudah-mudahan pelaku segera tertangkap Mas,” tegas Iptu Suhari. (cho)