Saran dan Pertanyaan Fraksi Picu Keberhasilan Pembangunan

Lumajang Memo_Rapat Paripurna pada Jumat (18/9), pagi yang dimulai pukul 08.45 WIB, hingga pukul 09.30 WIB. Merupakan jawaban Pemerintah atas Pemandangan Umum (PU) Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Lumajang terhadap Rencana Perubahan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupataen Lumajang Tahun  Anggaran 2015.
paripurna

Seperti biasa, sidang pagi itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Agus Wicaksono. Mengawali sambutanya, Agus mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh para undangan yang hadir. “Untuk mempersingkat waktu, kami persilahkan saudara Bupati Lumajang untuk membacakan jawaban dari Pemerintah atas Pemandangan Umum dari fraksi,” ucap Agus.

Pada kesempatan itu, bupati Lumajang membacakan jawaban dan pertanyaan yang disampikan oleh seluruh fraksi DPRD Kabupaten Lumajang dalam rapat paripurna sebelumnya. “Saran dan pertanyaan yang saudara sampiakan, menjadi pemacu serta mendorong kami dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Lumajang,” ungkapnya.

Selain itu, bupati juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pelaksanaan pilkades secara serentak kepada 32 desa yang ada di Kabupaten Lumajang yang belum memiliki kepala desa divinitif.  Adapun  biaya yang dibutuhkan dari hasil koordinasi dengan pihak terkait, sebesar Rp. 3. 862.689.400. “Semoga dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman,” harapnya.

Antisipasi Kebakaran Hutan, Hentikan Illegal Loging!

Usai acara, Sekretaris DPRD Kabupaten Lumajang, Yossi Sudarso ketika dikonfirmasi Memo Timur mengatakan, dari proses pemandangan umum fraksi-fraksi yang mengajukan beberapa petanyaan dan klarifikasi menyangkut hal-hal yang perlu dirubah dalam BAK hari ini telah diajukan oleh Bupati Lumajang.

Hasilnya, sudah dijawab oleh Bupati. Sedangkan yang kurang-kurang, akan dijadikan bahasan lebih lanjut pada rapat paripurna berikutnya,” ungkapnya. (tri)