Peringati Haornas, Kanpora Gelar Lomba Parade Drum Band

Lumajang, Memo_Peringati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang Ke-32 dan HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun.  Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Lumajang, menggelar lomba parade Drum Band tingkat SD, MI, MTs dan SMP, SMK dan SMA. Selasa (15/9), pagi sekitar pukul 07.30 WIB. di Stadion Semeru Lumajang.
drum band

Pagi itu, acara diawali dengan tampilan Drum Band Gita Suara Wira Bhakti Lumajang yang kemudian dibuka langsung oleh Bupati Lumajang, As’at Malik. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopinda, panitia serta peserta yang akan unjuk kebolehannya di Stadion Semeru.

Selain itu pihaknya berharap, semoga  semua peserta yang ikut dalam lomba drum band kali ini menjadi anak yang sukses dan berhasil dalam meraih cita-citanya. “Kembangkan bakat kalian untuk menjadi orang yang sukses dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Lumajang,” harapnya.

Sementara itu, menurut Kepala Kanpora Lumajang, Drs. Agus Triono, jumlah keseluruhan peserta yang ikut dalam lomba parade Drum Band kali ini sebanyak 29 group. Masing-masing terdiri dari 13 group tingkat SD, MI sedangkat tingkat SMP sampai SMA sebanyak  13 group.

Sebetulnya di Lumajang sendiri, kata Agus Triono, ada sekitar 136 group yang tersebar di sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Lumajang. Dimungkinkan karena keterbatasan waktu itulah,membuat peserta banyak yang belum siap. Disamping itu, bulan ini bersamaan dengan peringatan 17 Agustus, sehinga banyak group Drum Band all out ikut karnaval yang diselenggarakan di desa dan di kecamatan masing-masing.

Selewengkan Uang Perusahaan, Wawan Ditahan

Dalam lomba kali ini, ada istilah unjuk gelar. Yaitu, sebelum berangkat peserta harus unjuk kebolehanya di stadion yang kemudian dilakukan parade atau berjalan kaki dengan rute yang telah ditentukan.  Adapun rute yag dilalui adalah, Jalan Ahmad Yani, Jalan Nangka, Jalan Gajah Mada lalu finish di Stadion Semeru sebelah barat.

Harapan dari diadakannnya kegiatan tersebut adalah,  untuk menyambut pekan olahraga Jawa Timur  ke-6 yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 mendatang. Adapun untuk peniliainya sendiri kata Agus, dibagi menjadi 9 kriteria. Sedangkan untuk juara, akan diambil masing-masing juara 1 sampai 3. “Tiga juara untuk tingkat SD dan MI dan 3 jura untuk tingkat SMP serta tiga juara lagi untuk  SMA dan akan mendapat tropy serta uang binaan,” pugkasnya.  (tri)