Mutasi 7 Perwira Polres Lumajang

Lumajang, Memo_Dalam rangka penyegaran personil sekaligus memberikan kesempatan bagi anggota Polri untuk meningkatkan karirnya, Kamis pagi (17/9), pukul 10.00 WIB, Polres Lumajang melakukan mutasi terhadap 7 Perwira Polres Lumajang. Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung di halaman Mapolres Lumajang, dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Aries Syahbudin, SH, SIK.
Kapolres Lumajang, AKBP Aries Syahbudin, SH, SIK

Kasubag humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono kepada sejumlah media usai proses Serah Terima Jabatan mengatakan, ke tujuh perwira yang dimutasi itu adalah AKP Sudarminto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pasirian, kini menduduki jabatan barunya di Polres Lumajang, AKP Eko Hari S yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tempeh menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Pasirian.

AKP Aris Supomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rowokangkung sekarang menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Sumbersuko, dan Kapolsek Sumbersuko AKP Khuzaeni menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Tempeh.

AKP Pratomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lumajang menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Rowokangkung,  AKP Nur Andi sebagai Kasat Binmas. Sedang Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hardono menjabat sebagai Kabag Sumda di Polres Probolinggo Kota.

Kasat Lantas Polres Lumajang diisi oleh AKP Ryan Septian Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Madiun,” ungkap Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono usai sertijab.

Untal Dextro, Pelajar SMA Nangis Dikeler Polisi    

Menurutnya, Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Hal ini sengaja dilakukan sebagai upaya penyegaran anggota Polri sekaligus memberikan kesempatan pengembangan karir bagi anggota yang dimutasi, dengan harapan agar lebih kreatif dan berkembang serta lebih profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Polri.

Mutasi jabatan yang terjadi di Polres Lumajang ini murni untuk meningkatkan profesionalisme kepolisian, khususnya di jajaran Polres Lumajang. Jarang sekali anggota Polri mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan strategis, kecuali mereka yang berprestasi. Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga di masing-masing wilayahnya aman dan kondusif,” pungkas Ipda Gatot. (cho)