Konsleting, Kandang Ayam Adi Ludes

Lumajang, Memo_Diduga korsleting listrik, sebuah kandang ayam potong milik Adi Lasmono (40), warga  Dusun Grenjeng, Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, yang terletak di Dusun Karangmulyo, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe, pada Senin pagi (29/6), sekitar pukul 04.30 WIB, ludes dilalap si jago merah. Ribuan ayam potong siap panen tewas terpanggang.
kebakaran

Beruntung, dua unit kendaraan pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Lumajang segera tiba di lokasi, dibantu warga langsung menyemprotkan airnya ke sejumlah titik api. Setengah jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan, sehingga tidak merembet ke beberapa kandang ayam yang ada di sebelahnya. Kerugian korban sementara mencapai 250 juta.

Kepala Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Lumajang, Joko Suprapto saat dikonfirmasi Memo menjelaskan, pagi itu pihaknya memperoleh laporan dari warga melalui via telepon jika telah terjadi kebakaran kandang ayam di Dusun Karangmulyo, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe.

Kami langsung mengirimkan dua unit kendaraan PMK dan beberapa petugas. Alhamdulillah, kobaran api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat. Jika kami terlambat datangnya, kemungkinan kobaran api merembet ke beberapa kandang yang ada di sebelahnya Mas,” tutur Joko Suprapto.

Agar kinerja PMK lebih maksimal dalam menangani semua kejadian kebakaran, pihaknya berharap kepada masyarakat Lumajang, ketika membuat laporan terjadinya kebakaran menyebutkan alamat lokasi kejadian yang lengkap, sehingga unit kendaraan PMK langsung menuju ke lokasi kebakaran.

Sejak beberapa bulan terakhir ini, kami sering menerima laporan teradinya kebakaran. Setelah kami tindaklanjuti, ternyata tidak ada. Makanya sekarang semua laporan warga terkait terjadinya kebakaran saya perketat. Dengan begitu laporan beneran apa palsu, pasti ketahuan Mas,” pungkas Joko.

Gila...! Istri Ipar Digoyang Hingga Hamil 9 Bulan

Secara terpisah Kapolsek Pasrujambe, AKP Ahmad Sutiyo kepada Memo membenarkan terjadinya kebakaran TKP Dusun Karangmulyo, Desa Karanganom, yang diketahui milik Adi Lasmono, warga Desa Purworejo, dan sudah berhasil dipadamkan. “Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan korsleting listrik. Kasus ini akan kami dalami, guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran ini Mas,” tegas AKP Ahmad Sutiyo. (cho)