Jelang Piala Koni, Perbakin Gelar Latihan Menembak

Lumajang, Memo_Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Lumajang, Rabu pagi (16/9), menggelar latihan menembak di Lapangan tembak Yonif 527 Lumajang. Latihan menembak yang diikuti sebanyak 45 anggota Perbakin tersebut, dalam rangka persiapan piala Komite Olah Raga Nasional Indonesia (Koni) di Lumajang.
batalyon 527

Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Lumajang, H. Sunarto ketika ditemui sejumlah media mengatakan, latihan menembak tepat sasaran ini merupakan upaya pembinaan kepada semua anggota Perbakin dalam rangka meningkatkan kemahiran dalam menembak dan selalu tepat sasaran.

Selain untuk pembinaan, melalui latihan menembak ini pihaknya bisa memberikan kesempatan bagi anggota Perbakin untuk menguji kemahiran menembak secara jitu dan tepat sasaran. Insalloh menghadapi Koni yang akan datang Perbakin optimis meraih prestasi,” ungkap Sunarto.

Masih kata Sunarto, di wilayah Kabupaten Lumajang penggemar olah raga menembak lumayan banyak. Pada tanggal 23 Sepetember 2015 mendatang ada lomba menembak tingkat jawa timur, yang insalloh akan digelar di Surabaya dengan meliputi 3 kategori, diantaranya tembak target, tembak reaksi dan tembak berburu.

Ratusan Anggota TNI , Ikuti Latihan Tembak

Khusus untuk kategori tembak berburu akan dilaksanakan di sejumlah wilayah hutan bukan lindung. Senapan yang akan digunakan, senapan kaliber 30.06, 308 dan 22. Semua program Perbakin ada aturannya dan terarah,” pungkas H. Sunarto. (cho)