100 Personil Amankan Lomba Drum Band

Lumajang, Memo_100 personil gabungan yang terdiri dari personil Polres, Sat Lantas, Polsek Lumajang Kota, Polsek Sukodono, Dishub dan sat Pol PP, Selasa pagi (15/9), disebar di sekitaran Stadion Semeru, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Nangka, Jalan Gajah Mada, dalam rangka melakukan  pengamanan lomba unjuk gelar dan parade drum band 2015.
polisi

Kasubag Humas Polres Lumajang, Ipda Gatot Budi Hartono kepada sejumlah media mengatakan, dalam lomba unjuk gelar dan parade drum band tersebut, sedikitnya 100 personil gabungan disiagakan di sekitaran Stadion Timur dan barat, Jalan Ahmad Yani, Jalan Nangka juga di Jalan Gajah Mada, tepatnya di stadion barat, dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pengamanan sengaja dimaksimalkan tidak lain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap para peserta lomba, juga terhadap ribuan warga yang menontonnya. ”Kalau keamanannya maksimal seperti ini, peserta dan penonton sama-sama merasa aman dan  nyaman,” ungkap Ipda Gatot BH.

Dengan pengamanan yang maksimal seperti ini dapat dipastikan selama lomba drum band ini berlangsung, pihaknya optimis tidak bakal terjadi aksi kejahatan apapun. baik itu copet, jambret, curanmor maupun kejahatan lainnya.

Pengamanan dalam lomba drum band 2015 ini, benar-benar maksimal sehingga tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. Misalkan nekat melakukan, kami jamin dalam waktu yang singkat pasti tertangkap oleh petugas,” ungkapnya lagi.

Atasi Curwan, Warga Pilih Pihak Ketiga

Masih kata Gatot, pengamanan bantuan juga dilakukan oleh belasan personil Intel Kodim 0821 maupun Intel Koramil Kota maupun Koramil Sukodono, dimana semua personil intel tersebut berpakaian preman dan menempati titik keramaian warga. ”Pelaku kejahatan akan berpikir seribu kali untuk beraksi. Sengaja pengamanan dibuat seperti itu tidak lain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi semuanya Mas,” pungkasnya.(cho)