SK Turun, Calon Sekda Diumumkan

Lumajang, Memo_Meski sudah ramai diperbincangkan soal satu nama calon sekda pemkab Lumajang yang terpilih, untuk membantu menjalankan birokrasi pemerintahan ke depan. Namun, Bupati Lumajang masih enggan menyampaikan ke publik, siapa satu nama calon sekda yang sudah direkomendasi. Bahkan, informasinya berkas satu nama calon sekda sudah dikirim ke Mentri Dalam Negeri (Mendagri).
Bupati Lumajang

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik ketika dikonfirmasi sejumlah media, pada Senin pagi (24/8), terkait siapa nama calon sekda terpilih mengatakan, nama calon sekda terpilih itu akan diumumkan, setelah SK-nya dari Mendagri turun. “Wong belum ada SK-nya, kok mau diumumkan. Ya menunggu SK nya turun,” ungkap Bupati As’at Malik.

Beberapa hari kemarin, Bupati As’at Malik mengaku telah menerima 3 nama calon sekda terbaik dari pansel. Setelah dilakukan proses seleksi, dengan berbagai pertimbangan perihal prestasi dan kemampuannya dari masing-masing 3 calon sekda tersebut, ditetapkan satu nama calon sekda yang benar-benar layak untuk menempati kursi sekda.

Calon sekda yang terpilih, pastinya bisa dan mampu membantu dalam melaksanakan tugas kami sebagai Bupati Lumajang. Satu nama calon sekda sudah kami pilih, sekarang masih dalam proses di Mendagri,” ungkapnya lagi.

Hudi Tiduri Bunga 2 Hari

Ketika ditanya berapa lama SK calon sekda terpilih akan turun dari Mendagri, dengan tegas Bupati As’at Malik menyampaikan belum tahu, karena itu merupakan kewenangan penuh dari Mendagri. ”Misalkan awal bulan ini SK-nya turun, ya langsung kami umumkan. Yang pasti kami akan mengumumkan siapa satu calon sekda terpilih itu setelah SK nya turun,” tegas Bupati As’at Malik. (cho)