Luar Biasa, Lumajang Raih 7 Penghargaan Lagi

Lumajang, Memo_Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo menyerahkan berbagai penghargaan kepada mereka yang sangat apresiasi dan peduli terhadap lingkungan, pada acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia tingkat Provinsi Jawa Timur, yang berlangsung kemarin siang di Taman Candra Wilwatikta Kabupaten Pasuruan, kemarin siang.
raih penghargaan

Acara yang di gelar oleh Badan Lingkungan Hidup Jawa Timur dengan mengambil tema “SEVEN BILLION DREAMS ONE PLANET WITH CARE” yang dipadukan dengan tema dari kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI “Mimpi dan Aksi Bersama Untuk Berkelanjutan Kehidupan di Bumi” Gubernur Jawa Timur langsung menyerahkan berbagai penghargaan kepada 5 Kabupaten, diantaranya penyusun terbaik SLDH 2014 Kabupaten Surabaya, Lamongan, Lumajang Kota Pasuruan dan Kabupaten Malang.

Selain itu, Kabupaten Lumajang juga meraih 6 penghargaan lain dalam kategori penyelamat lingkungan yang diraih oleh kelompok Tani Penghijauan Sumbermulyo, Desa Burno, Kecamatan Senduro, penghargaan kategori pembina lingkungan oleh Sucahyo Pribadi, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe Dan Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Sekolah Adiwiyata di raih oleh SMP Negeri 1 Sumbersuko, SMP Negeri 3 Lumajang dan SMK Negeri 1 Tekung.

Gubernur Jawa Timur DR. H. Soekarwo melalui Kabag Humas Pemkab Lumajang, Bambang Hermanto, SH dalam sambutannya menyampaikan, sebagai warga Jatim, kita harus bangga dan bersyukur, mengingat dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di Indonesia, sumber daya alam dan hasil produksi konsumsi Jawa timur masih mampu mendukung kebutuhan konsumsi, energi dan pertambangan.

BPJS Haram?

“Jawa Timur saat ini merupakan Provinsi yang mampu menciptakan swasembada pangan beras, bahkan Jawa Timur merupakan lumbung pangan nasional. Mari kita tingkatkan terus, agar Provinsi Jatim ini tetap menjadi lumbung nasioanl, serta menjadi Provinsi terbaik di Indonesia,” kata Gubernur Jatim yang akrab di sapa Pak Dhe Karwo.

Masih kata Bambang, usai memberikan sambutan, Gubernur Jatim langsung menyaksikan pameran sekolah Adiwiyata dengan didampingi oleh petugas dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. ”Pada puncak acara peringatan lingkungan hidup se-dunia itu, Kabupaten Lumajang menerima 7 penghargaan yang diterima langsung oleh Bapak Bupati As’at Malik,” pungkas Kabag Humas Pemkab Lumajang, Bambang Hermanto. (cho)