Kabur 6 Bulan, Pelaku Keroyok Kolim Ditangkap

Lumajang, Memo_Imam (20), pemuda asal Dusun Sumberwuluh Tengah, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro dibekuk anggota Reskrtim Polsek Candipuro. Ia ditangkap, lantaran terbukti terlibat aksi pengeroyokan bersama kelima temannya terhadap korban bernama Muhamad Kolim (32), asal Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.
DPO

Penangkapan dilakukan pada Senin (17/8) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. di rumahnya di Dusun Sumberwuluh Tengah, Desa Sumberwuluh. Informasinya, pelaku saat itu juga terlibat pengeroyokan dengan kelima teman-temannya. Usai melakukan pengeroyokan, ketiga pelaku berhasil ditangkap dan sekarang sedang menjalani proses hukuman.

Mengetahui ketiga temannya ditangkap, Imam (pelaku sekarang tertangkap-red) bersama dua temannya berhasil kabur. Namun setelah menghilang sekitar 6 bulan, Imam memberanikan diri pulang ke rumahnya. Tanpa disadari, kepulangannya tersebut terendus oleh anggota Polsek Candipuro.

Tanpa menunggu lama, malam itu juga anggota satreskrim dari Polsek Candipuro akhirnya mendatangi rumah tersangka untuk menangkapnya. Melihat kedatangan petugas, tersangka yang saat itu berada di dalam rumahnya hanya pasrah. ”Saat kami tangkap, pelaku tidak berkutik dan hanya menurut saja,” terang.

Dihadapan petugas tersangka mengaku, jika selama menghilang dirinya bekerja sebagai kuli bangunan di Kabupaten Pamekasan Madura. Namun ia mengaku, tidak tahu tentang kedua temannya yang ikut kabur. “Waktu kabur saya langsung ke Madura. Sedangkan untuk kedua teman saya, sampai sekarang saya tidak tahu keberadaannya,” ungkapnya.

Upacara 17 Agustus, 1 TNI Pingsan

Sementara itu, Kapolsek Candipro, AKP Slamet Junaedi membenarkan tentang penangkapan salah satu tersangka pengeroyokan yang sempat kabur. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka akhirnya dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Candipuro sambil menunggu proses lanjut. “Saat ini pelaku masih kami tahan,” tegas Slamet Junaedi kepada Memo Timur, Selasa (18/8) kemarin.

Sebelumnya, Hanya tersinggung masalah ucapan, Muhamad Kholim (32) pengemudi truk asal Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro harus menjalani perawatan itensife di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang. Pasalnya, korban mengalami luka bacokan oleh sekelompok anak muda yang dikenalnya pada Kamis (12/2) 2015 lalu .(tri)