Dihajar Kades, Sukur Masuk Puskesmas

Lumajang, Memo_Sukur (42), warga Desa/ Kecamatan Sumbersuko, terpaksa menjalani rawat inap di Puskesmas Sumbersuko, karena mengalami sesak nafas dan pusing, setelah dihajar oleh Kepala Desanya yang bernama Imron.
kades imron

Sukur saat ditemui Memo di Puskesmas Sumbersuko menjelaskan, kejadian bermula pada Jum’at pagi (14/8) sekitar pukul 09.00 WIB. saat dirinya berada di salah satu stok pile pasir yang terletak di wilayah Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, tiba-tiba didatangi oleh Kepala Desa Imron dengan mengendarai sepeda motor. “Karena yang mengajak Bapak Kepala Desa, tanpa curiga sedikit pun, saya naik ke motornya,” tutur Sukur.

Setelah muter-muter di area penambangan pasir, tepatnya di sekitaran pengeringan celetong alias kotoran sapi milik salah satu pabrik pupuk, kades menepikan sepeda motornya dan mengajak turun dan langsung menghajar. ”Wajah dan perut jadi sasaran tangan Pak Kades. Kalau tidak salah, wajah saya ditinju sebanyak 3 kali, sedang perut dan dada 6 kali,” terang Sukur.

Menurutnya, selama ini dirinya bersama Kepala Desa Imron tidak pernah ada permasalahan. Beberapa kali dirinya, minta agar dijelaskan apa persoalannya. Namun, Kades Imron terus saja membabi buta menghajar dirinya.

Akibat ulah Pak Kades Imron, sampai sekarang saya terus  mengalami pusing dan sesak nafas. Saya berharap kepada penyidik agar penanganan kasus dilakukan secara adil dan transparan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Saya juga berharap Bapak Bupati Lumajang segera mengeluarkan sanksi terhadap Kades yang prilakunya seperti ini,” pinta Sukur.

Kanit Reskrim Polsek Sumbersuko, Aiptu Rokim saat dikonfirmasi Memo via teleponnya mengatakan, awalnya kasus ini ditangani oleh unit Reskrim Polsek Sumbersuko. Setelah dilakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ternyata ikut wilayah Polsek Tempeh. “Berkas pemeriksaannya langsung kami limpahkan ke unit Reskrim Polsek Tempeh,” kata Aiptu Rokim.

Jualan Pil Koplo, Rubiyanto Dibekuk Polisi

Sementara itu Kapolsek Tempeh AKP Eko HS saat dihubungi Memo via teleponnya membenarkan jika jajarannya menerima perlimpahan kasus pemukulan dari unit Reskrim Polsek Sumbersuko, dengan TKP Desa Besuk, Kecamatan Tempeh yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Sumbersuko. “Kasus ini sudah ditangani unit Reskrim Polsek Tempeh. Saat ini masih melakukan proses pemeriksaan,” tegas Kapolsek Tempeh, AKP Eko HS. (cho)