Atlit Lumajang, Jangan Tergiur Iming-Iming!

Lumajang, Memo_Untuk mendongkrak prestasi secara instan di semua cabang olah raga yang dilombakan, banyak daerah yang memboyong atlit potensial dari luar daerah, dengan berbagai iming-iming dan penawaran materi yang lebih besar.
H Bukasan Lumajang

Agar hal ini tidak terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Lumajang, H. Bukasan kepada Memo, Kamis pagi (20/8), pukul 10.00 WIB di kantornya mengatakan, PBSI Lumajag terus melakukan pembinaan secara profesional sesuai kelasnya masing-masing, dengan harapan agar bisa mencetak pemain bulu tangkis yang berprestasi dan juara.

Tidak hanya itu, PBSI juga terus memberikan motivasi kepada seluruh atlit bulu tangkis binaannya, agar terus betah membela tanah kelahirannya sendiri. Meski, berbagai macam iming-iming atau penawaran yang dijanjikan oleh daerah lain.

“Insalloh atlit PBSI Cabang Lumajang, terus betah berada di Kabupaten Lumajang. Semua persoalan yang dialami para atlit, kami pecahkan bersama. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan kompak,” ungkapnya.

Selain itu, PBSI terus melakukan terbosan baru dengan memperbanyak jumah pertandingan di tingkat lokal guna mencari bibit baru untuk persiapan mengikuti lomba tingkat provinsi Jawa Timur. Dengan langkah ini, pihaknya optimis atlit PBSI terus betah berada di Kabupaten Lumajang.

Dikira Maling, Bocah SD Dikepung Puluhan Warga

Apabila pembinaan secara profesional terus dilakukan, pihaknya sangat yakin, kedepan akan banyak pemain bulu tangkis berprestasi di Lumajang. ”Akhir tahun kemarin, atlit kami ada yang berhasil menjadi juara pada tingkat provinsi. Insalloh kedepan bertambah lagi atlit PBSI yang menjadi juara,” pungkas H. Bukasan. (cho)