Warga Maron Probolinggo Tewas Terlindas Truk

Lumajang, Memo_Kurang waspada saat menyalip kendaraan yang berjalan di depannya, pengendara sepeda motor Honda Vario Nopol 3164 QW yang diketahui bernama Hamid (38), warga Desa Sumberdaweh, Kecamatan Maron, Probolinggo, tewas dengan kondisi mengenaskan setelah terlindas ban truk gandeng.
Kecelakaan maut

Sedang Samsul (19), yang diboncengnya mengalami luka robek pada bagian tangan dan kaki setelah terlempar beberapa meter ke tepi jalan, nyaris masuk jurang sebelah kanan jalan. Hingga saat ini, korban masih dalam perawatan pihak medis Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang. Kecelakaan terjadi kemarin pagi sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan Desa/ Kecamatan Ranuyoso.

Rohmad, kepada Memo menjelaskan, pagi itu dirinya melihat korban berjalan dari arah utara menuju ke selatan dengan mengendarai sepeda motor, berboncengan dengan kecepatan yang cukup kencang dan berusaha menyalip truk gandeng Nopol P 8897 UT yang dikemudikan oleh Supriyanto (38), warga Desa Rambigundam, Kecamatan Rambi, Jember, yang berjalan di depannya.

Tolak Tambang Pasir, Salim Kancil Tewas

Saat motornya dalam posisi menyalip, dari arah selatan meluncur kendaraan yang sama-sama berjalan cukup kencang. Entah apa yang telah terjadi, tiba-tiba sepeda motor korban berjalan oleng terus jatuh ke kiri jalan dan ditabrak truk gendeng yang disalip korban.

Yang saya lihat pada waktu itu, Hamid terlindas ban truk, sedang samsul terlempar ke kanan jalan. Saya berjalan di belakang motor korban, makanya saya tahu persis kejadian itu. Jalan arah Lumajang Surabaya atau sebaliknya langsung macet. Untung petugas dari Polsek Ranuyoso dan unit Laka Lantas segera tiba,” tutur Rohmad.

Samsul ketika ditemui Memo saat berada di RS dr Haryoto Lumajang mengatakan, dirinya bersama kerabatnya itu hendak ke Jember. ”Saya bersama paman memang tergesa-gesa naik motor tadi, lantaran pukul 09.00 WIB harus sampai Jember. Saya mau beli sepeda motor besar, harganya lebih murah Jember dibanding Probolinggo dan Lumajang  Mas,” terang Samsul.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Hardono melalui Kanit Laka, Iptu Toni Supartono membenarkan jika telah terjadi kecelakaan TKP Jalan Raya Desa/ Kecamatan Ranuyoso, dimana dalam kecelakaan itu satu korban tewas di TKP, satu korban korban lagi masih dalam perawatan medis RS dr Haryoto Lumajang.

Sudah kami tangani, barang bukti (BB) sepeda motor dan truk gandeng berikut sopirnya sudah kami amankan. Hasil olah TKP, kecelakaan itu terjadi akibat kurang waspadanya pengendara sepeda motor saat menyalip truk gandeng yang menabrak ini,” tegas Iptu Toni Supartono. (cho)