Sambut Idul Fitri 1436 H, Polsek Kota Terjunkan Tim Khusus

Lumajang, Memo_Sepekan terakhir ini, sejumlah pertokoan yang terletak di sepanjang Jalan PB Sudirman Lumajang mulai dari toko bangunan, toko meubel, toko kue, toko baju  hingga toko emas mulai dibanjiri pengunjung, rata-rata masyarakat yang tinggal di pedesaan Kabupaten Lumajang.
Iptu Suhari

Mengantisipasi terjadi aksi kejahatan seperti aksi pencurian sepeda motor, aksi pecah kaca dan aksi jembret, Polsek Lumajang kota membentuk Tim Khusus berpakaian preman yang disiagakan di sejumlah titik keramaian, utamanya pusat perbelanjaan.

Kapolsek Lumajang Kota, Iptu Suhari kepada Memo mengatakan, untuk memberikan rasa nyaman dan aman terhadap masyarakat Lumajang, utamanya bagi masyarakat muslim yang hendak berbelanja untuk kebutuhan bulan puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri 1436 Hijriyah mendatang, selain menempatkan  Tim Khusus di sejumlah titik keramaian, pihaknya juga terus meningkatkan patroli keliling dengan mobilitas yang ada.

Dampak Buruk Ilegal Maining Serang Warga

Kendaraan dinas roda empat, dibuat patroli keliling mulai dari wilayah dalam kota hingga pinggiran, seperti Jalan Lintas Timur (JLT) hingga ke desa-desa. Sedang kendaraan dinas roda dua, digunakan patroli keliling khusus wilayah dalam kota. “Patroli keliling Ini melibatkan semua personil Polsek Lumajang kota, yang dilakukan secara bergantian. Sengaja kami tingkatkan patroli, tidak lain untuk memberikan rasa nyaman dan aman yang benar-benar maksimal kepada masyarakat Mas,” ungkap Iptu Suhari.

Agar patroli ini berjalan secara maksimal, pihaknya berkoordinasi dengan unit Reskrim, unit Intel, unit Sabhara Polres Lumajang. Menurutnya, semua titik keramaian yang menjadi pusat perbelanjaan, sudah terisi personil dari unit Reskrim, unit Intel dan berpakaian preman. Unit Sabhara membantu dalam patroli kelilingnya Mas.  

Meski sejumlah pertokoan dan pasar baru Lumajang terus banjir pengunjung, kami optimis tidak akan terjadi aksi kejahatan. Mengingat, pengamanan yang diberikan dari kepolisian benar-benar maksimal, sehingga tidak ada ruang bagi pelaku kejahatan untuk beraksi. Misalkan ada kejadian, kami pastikan langsung terungkap dan tertangkap pelakunya Mas,” tegas Iptu Suhari. (cho)