DPRD Minta Bupati Bekukan PD Semeru


Lumajang, Memo_Tentang berita bahwa Semua Fraksi Minta PDAM Dibekukan yang ditulis pada Memo Timur, edisi Rabu (30/6), pagi kemarin itu adalah salah. Yang benar adalah, Semua Dewan melalui masing-masing fraksi minta kepada Bupati untuk bekukan Perusahaan Daerah (PD) Semeru yang dianggapnya tidak menguntungkan bagi Pemerintah Daerah.

Berita tersebut langsung mendapat tanggapan serius dari Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Lumajang, Amin Bawasir SH. Bahkan ia minta kepada direktur PDAM untuk segera mensomasi tentang berita tersebut ke pihak Kantor Memo Timur Biro Lumajang.

Tadi saya sempat menyuruh Pak Soleh, (Direktur PDAM-red) untuk segera datang ke kantor biro dan mensomasi berita itu Pak,” terang Amin kepada Memo Timur saat dihubungi melalui ponselnya, pada Rabu (1/7), kemarin.

Jujur, dikatakan oleh Amin, pihaknya saat itu merasa kaget dengan munculnya berita tersebut. Karena selama ini, semenjak dirinya ditunjuk sebagai Dewan Pengawas pada Perusahaan Daerah Air Minum tersebut, tidak pernah ada masalah, bahkan berjalan lancar-lancar saja.

Untuk itu ia berharap kepada wartawan Memo Timur yang bertugas di Lumajang, agar segera meluruskan berita yang terlanjur ditulis tersebut. Sehingga, tidak menimbulkan salah persepsi dan fitnah di tengah masyarakat. Karena diakui Amin, koran Memo Timur di Lumajang sudah banyak pembacanya.

Tolak Tambang Pasir, Salim Kancil Tewas

Sebelumnya, dalam rapat paripurna pada Rabu (30/6), tentang persetujuan LPJ bupati APBD tahun anggaran 2014. Seluruh fraksi yang telah menyampaikan pendapat serta persetujuannya itu mengusulkan, agar Bupati Lumajang segera membekukan atau menonaktifkan Perusahaan Daerah Semeru yang dianggapnya tidak menguntungkan bagi pemerintah daerah.

Usai acara, As’at Malik ketika ditanya oleh sejumlah wartawan tentang usulan seluruh fraksi yang meminta agar Pemerintah Daerah segera membekukan seluruh kegiatan PD Semeru yang dianggapnya tidak menguntungkan tersebut, dirinya masih akan meninjau ulang.

Mengenai usulan dari masing-masing fraksi agar segera bekukan seluruh kegiatan PD Semeru, tentunya akan kami tinjau ulang dan akan kami pelajari kembali. Mengenai  hasilnya, akan kami sampaikan nanti,” jelasnya. (tri)