As'at Malik Buka Pasar Romadhon

Lumajang, Memo_Dalam rangka menyambut bulan suci romadhon 1436 Hijriyah, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan Dinas Koperasi menggelar pasar romadhon yang ditempatkan di Gedung Soejono dan Jalan Alun-Alun Selatan.
As'at Malik

Pasar romadhon yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lumajang, kemarin sore sekitar pukul 14.15 WIB, dengan ditandai pemukulan gong dan penyerahan bingkisan kepada perwakilan peserta UKM, diikuti sebanyak 50 peserta dengan rincian 10 stand instansi pembina, 7 stand organisasi wanita, 6 stand sejumlah ormas dan selebihnya adalah stand dari perwakilan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Lumajang.

Selain Bupati Lumajang bersama istri, turut hadir pelaksana tugas (PLT) Sekda, Asisten, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sejumlah Camat, perwakilan dinas koperasi, ketua Bhayangkari, sejumlah ormas dan para peserta Usaha Kecil Menengah Kabupaten Lumajang. 

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik kepada sejumlah media menjelaskan, pasar romadhon yang digelar oleh pemkab Lumajang melalui Disperindag yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi Lumajang dengan melibatkan sejumlah instansi pembina bersama UKM Lumajang, rutin dilakukan pada setiap tahun, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari selama bulan suci romadhon, khususnya masyarakat golongan bawah.

Tolak Tambang Pasir, Salim Kancil Tewas

Semua barang yang dijual di stand pasar romadhon ini, harganya sudah dipatok sesuai harga di pasaran. Tetapi, ada sejumlah barang kebutuhan masyarakat yang harganya insalloh akan lebih murah sedikit dibanding dengan harga di pasaran.

Insaalloh, dengan digelarnya pasar romadhon selama sepekan kedepan ini, bisa memberikan kemudan sekaligus membantu perekonomian masyarakat. Disisi lain, bertujuan untuk memberdayakan masyarakat penjual yang tergabung dalam UKM Lumajang,” ungkap Bupati, As’at Malik.

Sementara Kepala Disperindag Lumajang, Agus Eko menambahkan, pasar romadhon ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lumajang, agar semua kebutuhan sehari-hari selama di bulan puasa ini bisa terpenuhi dengan baik. “Ngomong soal harga, insalloh harga di sini lebih murah dibanding dengan harga di pasar, karena sebelumnya kami sudah meminta agar semua harga barang yang akan dijual dihimbau untuk diturunkan sedikit,” tambah Eko Agus. (cho)