Segera Perbaiki Kebocoran Pipa PDAM!

Lumajang, Memo_Kerusakan jalan di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Sukodono diduga disebabkan akibat kebocoran pipa air bersih milik Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Lumajang.
kebocoran pipa

Agar kerusakan itu tidak terus menerus terjadi dan membuat tidak nyaman terhadap para pengguna jalan, Bupati Lumajang meminta agar PDAM segera melakukan perbaikan. 

Bupati Lumajang Drs.H. As’at Malik kepada sejumlah media menjelaskan, pihaknya tidak ingin melihat kerusakan jalan, khusus di Jalan Soekarno Hatta sebelah timur, tepatnya utara Polsek Sukodono terus menerus terjadi becek yang diakibatkan kebocoran pipa milik PDAM yang tidak segera diperbaiki dan rawan terjadinya kecelakaan.

Dan apabila hal itu terjadi, maka pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang bisa dituntut oleh pengguna jalan yang mengalami kecelakaan tersebut. “Saya minta Pak Direktur PDAM yang baru dilantik segera bertindak dengan melakukan perbaikan,” ungkap Bupati Lumajang.

Tidak hanya persoalan kerusakan jalan yang diduga disebabkan akibat kebocoran pipa PDAM saja, Direktur PDAM yang baru juga diminta untuk segera melunasi hutang PDAM yang jumlahnya tidak sedikit, yang merupakan warisan dari direktur sebelumnya untuk segera dilunasi, sehingga  hutang PDAM itu tidak terus menerus menjadi beban pemkab Lumajang.

“Bukan Pemkab Lumajang tak mau membayar hutang PDAM itu, tapi melalui Pak Direktur PDAM yang baru, saya berharap kedepan PDAM ini menjadi lebih baik, lebih maju dan berkembang,” ungkapnya lagi.

Polsek Sukodono Gagalkan Curwan Bersama Warga

Masih kata Bupati Lumajang, agar PDAM ini bisa menjadi lebih baik, pihaknya berharap agar masyarakat Lumajang bisa pro aktif memberikan masukan yang positif agar kinerja PDAM kedepan lebih baik dan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kritik dan saran dari masyarakat Lumajang tentang PDAM dipandang perlu, guna mensuport kinerja PDAM kedepan yang lebih baik. Melalui Pak Direktur  baru, PDAM berubah menjadi lebih baik dan lebih maju,” pungkas Bupati Lumajang Drs.H. As’at Malik. (cho)