Jika Kondusif, PJ Kades Sruni Bakal Ngantor

Lumajang, Memo_Sejak ditetapkan menjadi Pejabat Kepala Desa Sruni Kecamatan Klakah pada tanggal 27 Februari 2015 yang lalu, oleh pemerintah Kabupaten Lumajang, Misdin selaku PJ Desa Sruni, hingga saat ini belum pernah ngantor.
kades sruni

Misdin selaku PJ Desa Sruni Kecamatan Klakah saat dikonfirmasi Memo mengatakan, setelah dirinya mendapatkan kepercayaan dari pemerintah Kabupaten Lumajang untuk menjadi PJ Kepala Desa Sruni, mau tidak mau kepercayaan ini harus dikerjakan sesuai tugas dan fungsi seorang PJ.

Saya dilantik menjadi PJ 27 Februari 2015 kemarin, sampai saat ini saya belum masuk kantor Desa Sruni. Saya menunggu situasi dan kondisi Desa Sruni benar-benar aman dan kondusif. Selama ini, saya ngantor di kantor kecamatan Klakah mas,” ungkap Misdin.

Meski dirinya tidak pernah masuk ke kantor Desa Sruni, dirinya bersama semua perangkat desa yang ada, masih terus melakukan koordinasi, agar sistem pelayanan pemerintah desa terhadap masyarakat tetap berjalan secara maksimal.

“Misalkan memerlukan tanda tangan PJ, perangkat desa langsung menemui saya di kantor Kecamatan Klakah. Dan apabila ada sebuah perkara yang harus segera diselesaikan, maka semua pihak diundang ke kantor Kecamatan untuk kami mediasi dan diselesaikan. Alhamdulillah sampai detik ini aman dan lancar mas,” pungkasnya.

Secara terpisah Camat Klakah Abdul Jalil kepada Memo, usai rapat di pemkab Lumajang mengatakan, meski Desa Sruni hanya dipimpim oleh seorang PJ, sistem pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan normal seperti biasanya.

“Pelayanan di Desa Seruni Kecamatan Klakah, saya pastikan tetap berjalan dengan baik mas, karena sudah terpilih PJ Kades yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten,”  jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya juga menambahkan, semua tugas dan kewajiban sebagai PJ Kepala Desa oleh pihaknya sudah diberikan berbagai bimbingan dan arahan, agar semua program tetap terkendali, sehingga semuanya tidak merugikan masyarakat. Disinggung tidak adanya kantor desa yang informasinya sudah dibongkar, dengan tegas pihaknya kembali menegaskan kalau itu masih dalam suasana rehab.

Pencuri dan Penadah Motor Curian Diringkus

”Karena balai Desa Sruni masih dibongkar untuk diperbaiki, maka untuk sementara PJ Kepala Desa saya ijinkan untuk berkantor di kantor Kecamatan Klakah. Jika ada pihak yang melaporkan kalau PJ Kades enggan berkantor di kantor Desa itu salah besar, nanti kalau kantornya jadi kan jelas kembali ke sana mas,” tegas Camat Klakah Abdul Jalil (cho)