Hebat! Sepekan Polres Ungkap 4 Aksi Kejahatan

Lumajang, Memo_Dua pekan di awal Bulan Mei 2015, Polres Lumajang berhasil mengungkap 4 aksi kejahatan diantaranya, aksi pencurian sepeda motor (Curanmor), Tempat Kejadian Perkara (TKP) wilayah Kecamatan Lumajang Kota dan wilayah Kecamatan Sukodono, aksi kejahatan pencurian hewan jenis sapi (Curwan) TKP wilayah Kecamatan Kunir.
jumpa pers

Aksi kejahatan pencurian dengan pemberatan berupa kabel listrik cadangan milik PT. DSN yang terletak di wilayah Kecamatan Sumbersuko. Dan yang terakhir, petugas berhasil mengungkap aksi pembunuhan TKP Gladak Perak Kecamatan Candipuro dengan menangkap satu pelaku utama.

Kapolres Lumajang AKBP Aries Syahbudin kepada sejumah media saat jumpa pers, Selasa (19/5), sekitar pukul 09.00 WIB. mengatakan, 4 aksi kejahatan ini berhasil diungkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Lumajang, berkat kerja keras dan kekompakan semua jajaran yang ada, mulai dari penanganan olah TKP, penyelidikan hingga pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku.

Alhamdulilah, dari 4 aksi kejahatan yang berhasil diungkap, selain berhasil mengamankan semua Barang Bukti (BB), pihaknya juga berhasil menangkap 5 tersangka dengan rincian 1 tersangka curanmor, 1 tersangka curwan, 2 tersangka curat dan 1 tersangka pembunuhan. “Kelima tersangka sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Lumajang,” ungkap AKBP Aries Syahbudin.

Amankan Wilayah Teritori, 350 Anggota Batalyon 527 Disiapkan

Ketika disinggung apakah masih ada pelaku lain dari 4 aksi kejahatan tersebut, dengan tegas Kapolres Lumajang AKBP Aries Syahbudin menyampaikan, dari masing-masing aksi kejahatan itu masih ada pelaku lain yang kini masih dalam pengejaran Sat Resmob Polres Lumajang. Kecuali aksi pencurian sapi TKP wilayah Kecamatan Kunir itu hanya dilakukan oleh satu tersangka.

“Sampai saat ini Tim Resmob Polres Lumajang, terus melakukan pengejaran dan pencarian terhadap keberadaan rekan-rekan tersangka yang sudah kami tangkap. Kami sangat optimis dalam waktu tidak lama lagi, Tim Resmob berhasil menangkap para pelaku yang sedang diburunya,” pungkas Kapolres Lumajang AKBP Aries Syahbudin. (cho)