Setir Truk Sambil Tidur, Juragan Tewas Kegencet Body

Lumajang, Memo_Diduga mengantuk, sebuah truk tanpa muatan Nopol N 8287 UA yang dikemudikan Ghofur Edi Prasetyo (24), warga Desa Wonosari, Kecamatan Tempurejo, Jember, menabrak sebuah truk yang diparkir di tepi Jalan Raya Klakah tepatnya sebelah utara SPBU Klakah.
Lalai saat mengemudi

Akibatnya, selain Ma’rup (49), warga yang sama, yang diketahui juragannya tewas di lokasi kejadian dengan kondisi terjepit body truk. Beruntung, petugas dibantu warga segera mengevakuasi mayat korban dan langsung dikirim ke kamar mayat Rumah Sakit dr Haryoto Lumajang untuk dioutopsi. Kecelakaan yang menewaskan pemilik truknya, terjadi di Jalan Raya Desa Klakah Kamis (23/4) sekitar pukul 04.15 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Lumajang Iptu Toni Supartono ketika dikonfirmasi sejumlah media disela-sela pengamanan sertijab Bupati Lumajang, membenarkan adanya kecelakaan TKP Jalan Raya Desa Klakah beberapa menit sesudah waktu subuh.

Informasi dan keterangan sejumlah saksi mengatakan, truk na’as itu berjalan dari arah utaran ke selatan dengan kecepatan kencang. Beberapa ratus meter sebelum lokasi kejadian, menurut sejumlah warga, truk ini berjalan oleng ke kiri dan menabrak truk yang sedang diparkir di tepi jalan.

“Saking kuatnya benturan itu, membuat juragannya yang sekaligus menjadi kernetnya tewas terjepit bodi truk. Sejam kemudian korban berhasil dievakuasi, langsung dikirim ke kamar mayat RS dr Haryoto,” ungkap Iptu Toni S.

Jalur Pendakian Gunung Semeru Dibuka Awal Mei

Guna kepentingan dan kelancaran penyidikan, bangkai truk berikut pengemudinya langsung diamankan petugas di kantor Sat Lantas Polres Lumajang. ”Sopir truk masih menjalani proses pemeriksaan dari penyidik laka. Kecelakaan itu disebabkan karena sopirnya mengantuk. Hal itu diakui oleh Sopirnya,” pungkasnya (cho)