Peserta Unas Lulus 100% Perlu Suport Ortu

UnasLumajang, Memo_Peserta didik SMA, SMK dan MA negeri maupun swasta khususnya kelas XII pada senin 13 April 2015 kemarin, sudah menjalani Ujian Nasional (Unas) tahun 2015. Diharapkan semua peserta didik dalam menjalani Unas ini tetap memiliki sebuah keyakinan bisa dan mampu mengerjakan semua materi Unas.

Bupati Lumajang Drs KH. As’at Malik, M.ag saat dikonfirmasi Memo melalui via teleponnya mengatakan, apabila peserta didik yang mengikuti Ujian Nasional (Unas) tetap memiliki keyakinan yang tinggi, dipastikan ilmu yang diserapnya dalam tiga tahun kemarin akan mampu untuk menyelesaikan Unas tersebut.

“Keberhasilan peserta didik untuk lulus sekolah, tidak hanya dari hasil Unas saja. Melainkan pihak sekolah masih memiliki peran untuk membantu atas kelulusan para peserta didik di masing-masing sekolah itu sendiri, sesuai dengan ketentuan yang ada,” jelas Bupati Lumajang

 16 April, Miras Tak Lagi Dijual di Minimarket

Menurutnya, pihaknya berharap agar semua peserta didik yang mengikuti Unas mulai hari ini  agar percaya diri dan tetap tenang dalam mengikuti Unas dan mentaati aturan pelaksanaan Unas sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kalau melihat repotnya kepala sekolah dan dewan guru melakukan terobosan pada sistim pembelajaran yang lebih efektif lagi sejak beberapa bulan terakhir ini, kami rasa sudah sangat maksimal,” ungkapnya.

Masih kata Bupati Lumajang, meski sistem Unas Tahun 2015 berbeda dengan Unas  di tahun sebelumnya, pihaknya tetap Optimis angka kelulusan di Kabupaten Lumajang bisa mencapai angka 100 persen. Apalagi peran serta orang tua di rumah terus memberikan semangat dan dukungan agar anaknya sebagai peserta Unas semakin meningkatkan belajarnya.

”Kalau melihat laporan hasil tri out dari masing-masing sekolah, nilai peserta didik mengalami peningkatan yang siginifikan, meski ada beberapa peserta didik yang mempunyai nilai tergolong pas-pasan. Mudah-mudahan dari 8 ribu lebih peserta Unas tahun 2015 ini semua bisa lulus dengan mendapatkan nilai yang maksimal,” pungkas Bupati Lumajang Drs KH as’at Malik (cho)