Peluang Jadi Anggota Polri Diperpanjang

Lumajang, Memo_Untuk memberikan peluang yang lebih banyak terhadap masyarakat, anak atau keluarganya yang ingin menjadi anggota Polri, Kepala Divisi Humas Polri memperpanjang pendaftaran calon anggota polri hingga tanggal 2 Mei 2015 mendatang.
Pendaftaran Polri

Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto kepada sejumlah media, kemarin pagi mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran calon anggota Polri tidak lain untuk memberikan kesempatan yang cukup bagi masyarakat, baik itu anaknya maupun kerabat keluarganya yang ingin menjadi anggota Polri.

Menurutnya, kesempatan yang diberikan lebih lama ini untuk Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama agar masyarakat yang baru mendengar adanya pembukaan pendaftaran menjadi calon anggota Polri, bisa segera mendaftar via online atau bisa datang langsung ke Polres terdekat.

“Humas Polri masih memberikan kesempatan yang cukup bagi mereka yang berminat untuk menjadi anggota Polri. Informasi lebih jelas segera menghubungi Polres terdekat dan jangan melalui calo,” ungkap AKP Sugiyanto.

Kabag Sumda Polres Lumajang Kompol Gatot Kusmono menambahkan pendaftaran untuk menjadi anggota polri mulai dari perwira, akpol, bintara dan tantama cukup mudah, tidak serumit wacana masyarakat yang menggembar gemborkan biaya yang besar dan sebagainya.

Kenal 2 Bulan, Kencan 2 Kali

Proses pendaftaran hingga lulus dan jadi anggota Polri sama sekali tidak dipungut biaya. “Semua proses ujian secara online dan hasil ujian juga diumumkan secara terbuka. Sistem rekrutmen anggota Polri sudah mendapat ISO dan Muri tentang transparansi. Hati-hati jangan mendaftar melalui calo yang tidak bertanggung jawab,” tambah Kompol Gatot Kusmono (cho)