As'at Siap Pimpin Lumajang hingga 2018

Pelantikan BupatiLumajang, Memo_Wakil Bupati Lumajang KH. Drs As’at Malik, M.Ag Rabu (1/4) sekira pukul 10.00 Wib, resmi dilantik menjadi Bupati Lumajang periode tahun 2015-2018 oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) DR Soekarwo di Gedung Grahadi yang terletak di Jalan Gubernur Suryo Surabaya menggantikan Bupati sebelumnya DR . H. Sjahrazad Masdar (alm) karena meninggal dunia.

 Dalam acara pelantikan Bupati Lumajang tersebut 50 anggota DPRD Lumajang mulai dari ketua, wakil ketua dan semua anggota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Lumajang mulai Sekda, Dandim 0821, Kapolres Lumajang dan Danyon 527, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemkab Lumajang dan keluarga besar Bupati terlantik.

Kabag Humas Pemkab Lumajang Bambang Hermanto ketika dikonfirmasi Memo via telepon menatakan, proses pelantikan Bupati KH. Drs. As’at Malik yang berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya oleh Gubernur Jatim DR. H. Soekarwo berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh panitia pelantikan pemprov Jatim.

“Jumlah undangan dalam pelantikan Bupati itu berjumlah hanya 100 seratus orang dan yang menentukan adalah panitia dari Pemprov Jatim.  50 undangan untuk DPRD dan sisanya untuk Forkompimda SKPD dan sejumlah Satker lainnya. Makanya tidak semua Satker yang ikut ke acara pelantikan itu,”ungkap Bambang Hermanto

Masih kata Bambang, wakil Bupati Lumajang As’at Malik dilantik secara resmi menjadi Bupati Lumajang oleh Gubernur Jatim  Soekarwo sekitar pukul 10.10 Wib yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan dan selesai sekitar pukul 10.45 Wib.

“Bapak Bupati Lumajang KH. Drs. As’at Malik menyampaikan siap memimpin Lumajang hingga 2018 dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas seorang Bupati salah satunya akan menjadikan kabupaten Lumajang lebih baik, lebih maju, lebih sejahtera dan bermartabat. Itulah yang disampaikan oleh Bapak Bupati Lumajang terlantik,”ungkapnya lagi

Ketika disinggung akan kekosongan kursi wakil Bupati dengan tegas Bambang Hermanto menyampaikan hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi siapa yang akan menjadi wakil Bupati Lumajang untuk mendapingi Bupati Lumajang yang telah resmi dilantik.

”Kami belum mendapat informasi apa-apa soal siapa wakil Bupatinya nanti. Kalau kabarnya sih wakil Bupati nanti berasal dari partai pendukung yang kemudian akan diajukan ke DPRD, aturanya begitu. Lebih jelasnya coba jenengan tanyakan pada Bagian Hukum Pemkab saja mas,”pungkas Kabag Humas Pemkab Lumajang Bambang Hermanto (cho)