Kubangan Air PDAM di Jalan Berlubang

Jalan berlubangLumajang, Memo_Kerusakan jalan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta Desa Selokbesuki Kecamatan Sukodono arah menuju ke kota Lumajang menunai protes dari sejumlah pengguna jalan karena tidak segera diperbaiki. Sejumlah pengguna jalan melakukan protes dengan menaruh pot bunga berukuran besar di sebelah jalan yang rusak dan berlubang.

Samsul salah satu pengguna jalan yang mengaku warga Tompokersan Lumajang kepada Memo mengatakan, awalnya kerusakan jalan di sepanjang Jalan Soerkarno hatta ini tergolong ringan. Karena tidak segera diperbaiki, hingga beberapa bulan lamanya akhirnya kerusakan semakin parah seperti kondisi saat ini.

“Saya bersama rekan-rekan menaruh pot bunga itu ada dua alasan mas. Yang pertama mengatisipasi terjadinya kecelakaan akibat ban sepeda motor masuk ke jalan berlubang. Yang kedua pot bunga sebagai bentuk protes pengguna jalan terhadap pemerintah provinsi agar segera diperbaiki,”tutur Samsul

Secara terpisah Sahroni menambahkan, kerusakan jalan di sepanjang Jalan Sokarno Hatta Sukodono ini bukan hanya disebabkan kwalitas hot mixnya saja, melainkan juga akibat seringnya terjadi kebocoran pada pipa air bersih milik PADM Lumajang hingga menyebabkan air tergenang di jalan.

“Kalau aspal digenangi air terus menerus, otomatis mudah mengelupas apalagi ditambah setiap hari jalan tersebut dilalui oleh berbagai kendaraan ya beginilah jadinya. apalagi kultur tanah di sepanjang jalan bergerak mas,”tambah Sahroni

Sementara itu kasi pemeliharaan jalan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang berkantor di Probolinggo belum berhasil di konfirmasi. “Perbaikan dengan tambal sulam sudah kami lakukan hampir 4X pada akhir Tahun 2014, namun masih sering kali terjadi jalan ambles. Agar lebih jelas dan lebih rinci, Hari Senen aja jenengan bisa menemui Kasi permeliharaan Pak Wahyudi mas,”ungkap salah satu staf pemeliharaan jalan pemrov yang tak mau disebutkan namanya (cho)