KIM di Nganjuk, Lumajang Harus Sabet Juara

Lumajang, Memo_Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Nawala Kecamatan Tempeh dan Kelompok Informasi Masyarakat (Kim) Kunir Mas, Kecamatan Kunir, kemarin pagi diberangkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang menuju ke Kabupaten Nganjuk untuk mengikuti kegiatan Pekan KIM tingkat Jawa Timur yang ke VIII.
Bambang Hermanto

Kabag Humas Pemkab Lumajang Bambang Hermanto, SH. ketika dikonfirmasi Memo di ruang kerjanya Selasa (21/4) sekira pukul 10.00 WIB mengatakan, pekan KIM berbasis Informasi Tehnologi (IT) ke VIII yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ditempatkan di Gedung Olah Raga Bungkarno Kabupaten Ngajuk sekaligus merayakan HUT Kabupaten Nganjuk yang ke 1078 diikuti oleh KIM perwakilan wilayah kabupaten maupun Kota se Jatim.

“Pekan KIM yang ke VIII telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Jatim Bapak Soekarwo kemarin pagi, sekitar pukul 09.00 WIB dengan dilanjutkan Ngobrol Pinter (Ngopi). Turut memeriahkan dalam pekan KIM itu, belasan KIM dari luar pulau seperti Aceh, Kalimantan dan banyak lagi,” ungkap Bambang Hermanto.

Dalam giat pekan KIM yang ke VIII ini, pemkab Lumajang mengirimkan dua perwakilan KIM masing-masing KIM Nawala Kecamatan Tempeh dan KIM Kunir Mas Kecamatan Kunir. Informasinya, KIM Lumajang sama-sama mendapat nilai peringkat ke lima KIM se Jatim.

 “Kalau melihat kesiapan dan kemampuan dua KIM yang dikirim ke Kabupaten Nganjuk,  kami optimis sekali KIM Lumajang akan menjadi juara. Ya minimal masuk peringkat 2 apesnya peringkat 3 se Jatim Mas,” ungkapnya Bambang.
 
Menurut Bambang, pekan KIM ini sebagai jawaban terhadap peningkatan SDM dibidang pengelolahan informasi dan pemanfaatan Tehnologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  terutama bagi masyarakat Jawa Timur. Kim juga berperan sebagai penyebar informasi positif utamanya dalam pengembangan Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM).

Begal Sadis Ditangkap Usai Tawuran

“Bapak Gubernur berharap kedepan KIM terus berbasis IT siap bersaing di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Itu harapan Pak Gubernur diakhir sambutannya mas,” pungkas Kabag Humas Pemkab Lumajang Bambang Hermanto (cho)