Tas Ransel Hitam Diduga Isi Bom

Lumajang Memo
Lumajang, Memo_Sebuas tas rangsel warna hitam merk alto yang terletak di pojok toko di Jalan Selamet Riyadi tepatnya di simpang empat lampu merah Klojen, sejak pagi hingga menjelang malam sekira pukul 20.30 Wib kemarin malam, membuat sejumlah warga curiga dan khawatir tas tersebut berisi bom.
Saking paniknya, warga yang tinggal disekitar lokasi tersebut terus menghubungi jajaran kepolisian Polres Lumajang. Tak lama kemudian sejumlah petugas dari Satuan Lalu Lintas dan Sat Sabhara Polres Lumajang tiba di lokasi dan langsung mengamankan lokasi ditemukannya tas misterius tersebut.
Sejumlah petugas dari kepolisian langsung memeriksa tas misterius tersebut dari jarak satu meteran dan mengotak atiknya hingga tas itu nyaris jatuh. Petugas dibuat panik dan mundur beberapa langkah setelah melihat tali rafia didalamnya.
Khawatir yang terlihat seperti talia rafia itu adalah sumbu mercon besar alias bom molotov, dirinya terus meminta warga yang memadati lokasi untuk menjauh.”Siapa ndak curiga macam-macam, wong kondisi tasnya masih baru. Saking paniknya saat itu, saya minta warga yang memadati lokasi untuk menjauh,” ungkap salah satu petugas dari Sat Lantas yang namanya tak mau disebutkan
Setelah warga menjauh, bermodal sebuah kayu panjang dirinya bersama petugas yang lain dengan pelan-pelan membuka tas misterius itu. “Saya langsung demprok kejalan setelah tas terbuka hanya berisi kain sarung, sajadah dan kopyah. Yang terlihat seperti ada tali rafia itu ya sajadah itu mas. Mungkin pemiliknya lupa, langsung saya amankan ke Polres Lumajang,” pungkasnya
Ali menambahkan, dirinya bersama warga sejak pagi itu sudah merasa panik dan ketakutan, khawatir tas itu berisi bom. Dirinya semakin dibuat panik lagi, ketika melihat petugas memeriksa tas itu tiba-tiba mundur beberapa langkah kebelakang dan menyuruh warga menjauh.
“Saya bertambah panik, pada saat itu saya hanya bisa pasrah misalkan isi tas itu tiba-tiba meledak. Rasa was-was dan kekhawatiran saya bersama warga hilang setelah petugas berhasil membuka tas itu dan isinya hanya sajadah, sarung dan kopyah,” tambah Ali (cho)