Ditangkap Saat Antar Pesanan Pil Koplo

Lumajang Memo
Lumajang, Memo_Curiga terhadap gerak gerik pemuda bernama Zainal Abidin (18), warga Dusun Blimbing, Desa/ Kecamatan Rowokangkung, kemarin lusa sekira pukul 22.00 Wib, petugas patroli Polsek Yosowilangun akhirnya membuntutinya kemana dia pergi.
Begitu masuk ke salah satu warung kopi yang terletak di Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, pemuda gaul berambut ala artis ini langsung diamankan oleh petugas dan digeledahnya. Betapa kagetnya petugas ketika menemukan puluhan butir Obat Keras Berbahaya (Okerbaya) berlogo Y jenis trihexspinidil dari dalam bungkus rokok milik tersangka yang diselipkan di salah satu saku celananya.
Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugiyanto ketika dikonfirmasi terkait penangkapan pemuda yang diduga sebagai pengedar pil koplo berlogo Y oleh petugas Polsek Yosowilangun menjelaskan, tersangka ditangkap petugas patroli berawal dari sebuah kecurigaan.
Malam itu gelagat tersangka mencurigakan, khawatir kecolongan akan aksi kejahatan petugas yang sedang melakukan patroli terus membuntuti dari kejauahan. Begitu tersangka  masuk kesebuah warung kopi di wilayah Desa Krai, petugas dengan santai menghampiri sekaligus mengamankannya.
Awalnya, tersangka ditanya identitas dan surat-surat motor yang dikendarainya, ternyata semua surat-surat yang diminta lengkap. Masih curiga, akhirnya tersangka digeledah oleh petugas.”Petugas menemukan satu bungkus berisi puluhan pil koplo berlogo Y jenis trihexpinidil, ya langsung diboyong ke Polsek Yosowilangun itu mas,”ungkap AKP Sugiyanto
Saat diperiksa oleh penyidik Polsek Yosowilangun, tersangka mengakui jika puluhan pil tersebut adalah miliknya yang hendak diantar kesalah satu rekannya yag masih dalam perjalanan.”Puluhan pil adalah pesanan teman saya warga Kecamatn Yosowilangun,”aku tersangka
Usai menjalani proses pemeriksaan, tersangka terus dilimpahkan ke unit Reskoba Polres Lumajang.”Proses hukum tersangka sudah dilimphkan ke Sat Reskoba Polres Lumajang. Kini masih dalam proses pemeriksaan lanjutan mas,”pungkas AKP Sugiyanto (cho)