DLH Yakin Raih Piala Adipura

Memo LumajangLumajang, Memo

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang optimis, di tahun 2015 ini Kabupaten Lumajang yang dikenal sebagai kota pisang ini bisa meraih piala Adipura untuk yang kesekian kalinya, mengingat beberapa indikator di lapangan dinilai sangat mendukung salah satu indikator yang sangat mendukung adalah adanya gerakan pengelolahan sampah berbagai jenis.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang Nurul Huda, kepada sejumlah media menjelaskan, menjelang adanya penilaian terkait piala Adipura pihaknya terus berusaha secara maksimal untuk tetap menjadikan kota Lumajang berseri dan terus hijau.
“Gerakan pengelolaan sampah baik itu sampah kering maupun sampah basah hingga saat ini terus berjalan dengan baik, diharapkan kedepan Lumajang benar-benar bersih. Gerakan seperti ini tidak dilakukan di kabupaten lain, makanya kami sangat optimis sekali Lumajang bisa meraih piala Adipura lagi untuk yang kesekian kalinya mas,”papar Nurul
Dalam rangka menjadikan Kota Lumajang tetap berseri, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) terkait untuk bersama-sama meningkatkan kebersihan di wilayah kerjanya masing-masing mulai dari perkantorannya juga kebersihan di lingkungan sekitarnya.

Diajak Begal Motor

“Tim penilai itu tidak hanya melakukan penilaian hanya pada Administrasi DLH, melainkan juga akan melakukan penilaian di perkantoran, tempat umum serta dilingkungan pemukiman. Makanya, sangat berharap agar seluruh SKPD bisa kompak dann bekerja sama untuk  menjadikan Kota Lumajang tetap berseri dan bisa meraih lagi piala Adipura 2015 ini,”ungkapnya
Ketika ditanya kapan Tim penilai itu akan melakukan penilaian, dengan santai Nurul menyampaikan Tim penilai piala Adipura akan melakukan penilaian di Kota Lumajang kabarnya  pada pertengahan Bulan April 2015.
“Tim penilai piala Adipura ini datangnya nyelonong-nyelonong tanpa ada yang ngawal, tiba sudah melakukan penilaian. Hari dan jam melakukan penilaiannya pun, kami tidak tahu. Yang jelas DLH bersama jajaran SKPD sudah melakukan persiapan maksimal,”pungkasnya (cho)