Launching Morena, SMPN 4 Lumajang Pacu Layanan Pendidikan

Lumajang, Memo_Untuk memaksimalkan pelayanan dalam dunia pendidikan, Dinas Pendidikan terus melakukan berbagai program. Salah satunya program Morning Reading Mania (Morena). SMP Negeri 4 Lumajang menjadi percontohan atas program Morena, Kamis  (5/2) sekitar pukul 09.00 Wib di launcing di halaman SMP Negeri 4 Lumajang.
Lumajang Memo

Agus Susanto Koordinator TIM Baca Kabupaten Lumajang dalam sambutannya mengatakan, langkah ini dilakukan agar kedepan peserta didik bisa memaksimalkan ilmunya dengan pola membaca Morena.
“Prorgam ini sasaranya adalah peserta didik khususnya jenjang SMP, harapannya kedepan lebih maksimal. Saat ini yang menjadi percontohan awal adalah SMP Negeri 4, karena sekolah ini memiliki komunikasi yang bagus dengan USAID Prioritas,”ungkap Agus Susanto
Menurutnya, program kerja dari Morena sendiri kedepannya melakukan pengadaan seribu lebih buku berikut menyiapkan tempat buku, agar bisa tertata dengan baik. “Seribu buku itu akan kami siapkan, anak didik tinggal membaca dan mengkonsumsinya,”jelasnya
Secara terpisah Mohamad Usman Efendi selaku Komite SMP Negeri 4 Lumajang juga mengatakan, dirinya merasa kaget karena SMP Negeri 4 Lumajang mendapat kepercayaan menjadi sekolah percontohan dalam program Morena di awal tahun 2015.
“Kami berharap SMP Negeri 4 ini bisa melaksanakan program Morena ini dengan baik. Kami yakin kekompakan dan kebersamaan dengan semua guru, komite, anak didik serta dukungan wali murid, program Morena akan berjalan sukses,”tambahnya
Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Lumajang Ghoniyul Husnah, dirinya mengajak kepada semua guru dan peserta didik untuk bersama-sama menjalankan program Morena ini dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan utama program Morena itu terlaksana sesuai dengan  dengan ketentuan yang ada.
“Mereka adalah generasi emas sebagai penerus bangsa, makanya kami bersama semua guru akan terus memberikan suport agar apa yang menjadi cita-cita dari semua anak didik SMP Negeri 4 Lumajang tercapai dengan baik,”ungkap Kepala Sekolah smp Negeri 4 Lumajang Ghoniyul Khusnah (cho)