Toga Islam - Hindu Pasrujambe Betekad Memenangkan Pasangan ARIF


Lumajang, Memo
Serap aspirasi yang dilakukan oleh tim pemenangan bakal Calon Bupati Lumajang pasangan ARIF (Agus Wicaksono-KH. M. Adnan Syarif ) di Dusun Dadapan, Desa Jambearum , Kecamatan Pasrujambe, pada Kamis (7/3) pukul 20.00 Wib kemarin malam dirumah Mistari, salah satu warga, sungguh diluar dugaan.
Pertemuan yang  awalnya diperkirakan akan dihadiri segelintir orang-orang tertentu dan beberapa undangan lainnya. Kenyataannya,  pertemuan malam kemarin  dihadiri oleh ratusan warga. Seperti beberapa  Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), pengurus pengajian rutinan,  pengurus rukun kematian (Rukem), pengurus Organisasi Hadrah, serta ketua RT/RW, desa setempat.
Dalam pertemuan  itu, masyarakat meminta agar para wakil rakyat yang sudah duduk dikursi DPRD benar-benar terus berkomunikasi dengan masyarakat. Karena  hampir lima tahun ini, khusus Dusun Dadapan Timur, Desa Jambearum, yang penduduknya hampir seribu jiwa ini, kurang disentuh program pemerintah. Baik berbentuk fisik ataunon fisik.
Dengan kondisi jalan rusak parah seperti  ini, adalah sebuah bukti jika kepentingan masyarakat benar-benar diabaiakan. “Pokoknya Dusun Dadadapan timur ini merupakan sebuah dusun yang sangat tertinggal dibanding dengan dusun-dusun yang lain,” tutur Mistari.
Beberapa kali warga melakukan usulan agar jalan-jalan yang mengalami kerusakan yang cukup parah untuk segera diperbaiki, tetapi hampir lima tahun belum juga diperbaiki. Terus kami harus berbuat bagaimana lagi?”, ujar Mistari setengah bertanya.
Kata dia, sebelum jalan itu mengalami kerusakan yang cukup parah, atau hanya berlubang saja, warga langsung menutup dengan semen dan itupun menggunakan dengan uang sendiri. Untuk itulah, Mistari bersama warga yang lain menginginkan akan adanya perubahan.
“Saya menginginkan perubahan, Pak, jika bakal calon Bupati Lumajang pasangan ARIF benar-benar bisa melakukan perubahan dan senantiasa mendengar dan melaksanakan program-program yang disampaikan, saya bersama Tokoh Agama ( Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) berserta para undangan lain siap mendukung agar pasangan ARIF menang dan terpilih menjadi Bupati Lumajang periode  2013-2018 mendatang.” Tekadnya diamini warga yang lain.
Di tempat terpisah Nur Alim pemangku agama Hindu Kecamatan Pasrujambe menambahkan, ia sepakat terhadap apa yang telah disampaikan oleh Mistari. “Saya setuju untuk bersama-sama mendukung dan memenangkan calon Bupati Lumajang pasangan ARIF ( Agus Wicaksono-KH. M. Adnan SyARIF ) ini, saya mulai tertarik dan kepada beliau sejak hari raya nyepi tahun kemarin. Dari sekian calon, hanya Pak Agus yang mengucapkan selamat hari raya nyepi. Artinya sesosok pak Agus  itu benar-benar berjiwa pemimpin,” ujarnya mantap.
            Sebelum acara serap aspirasi bersama masyarakat ditutup, tim pemenangan Bakal Calon Bupati Lumajang pasangan ARIF ( Agus Wicaksono-KH. M. Adnan Syarif) Supratman. SH menyampaikan ribuan terima kasih kepada semua para undangan yang hadir pada acara ini.
Banyaknya keluhan dan harapan masyarakat seperti itu, Supratman meminta doa restu dan dukungannya. Yang jelas jika pasangan ARIF ( Agus Wicaksono-KH. M. Adnan Syarif ) terpilih  nanti bisa memenuhi semua keinginan masyarakat.
“Menjadikan masyarakat sejahtera dan bermartabat, pasti terlaksana. Bulatkan dukungannya ke pasangan ARIF. Kita buat perubahan di Lumajang secara bersama-sama,” Ungkap Supratman.(adv/*)