Kalung Dijambret, Korban Datangi Polres



Lumajang,Memo
Gara-gara seuntai kalung emas yang melilit dilehernya di jambret  oleh dua orang tak dikenal, ibu rumah tangga bernama Sumiani (40), warga jalan Wahid Hasim, Keluraham Tompokersan, Kecamatan Kota, ahirnya mendatangi Mapolres Lumajang untuk melaporkan kejadian yang ia alaminya.
Akibat kejadian itu, selain korban sedikit shok juga harus kehilangan seuntai kalung emas seberat 12 gram dengan taksir kerugian 6 jutaan. Peristiwa penjambretan ini terjadi dijalan Wahid Hasyim tepatnya di simpang Gedung kematian sekitar pukul 09.00 Wib kemarin pagi, saat kejadian korban hendak pergi ke salah toko di jalan PB. Sudirman.
Ansori (45), tukang becak mengatakan, saat itu korban dengan mengendarai sepeda motor beat hitam merah dengan Nopol N 3781 ZS berjalan dari arah barat ke timur. Entah bagaimana awalnya, Sampai disimpang tiga gedung kematian korban mendadak menghentikan motornya dan kemudian berteriak minta tolong.
“Saya melihat korban mencak-mencak ditengah jalan, sambil berteriak jambret…!,”katanya.  Teriakan korban membuat warga berdatangan menghampiri korban untuk memberikan pertolongan. Dalam waktu sebentar saja puluhan warga sudah mengerumuni korban, hingga membuat arus jalan Wahid Hasyim seketika macet.
Usai mendengar cerita dari korban, sebagian warga terus melakukan pengejaran terhadap dua pelaku jambre. Namun sebelumnya, warga mengubungi petugas Mapolres Lumajang. sebagian warga yang lain membubarkan diri.
Tak lama kemudian, petugas dari Mapolres Lumajang tiba dilokasi kejadian dan langsung menghimpun keterangan baik dari korban dan sejumlah saksi warga sekitar. Usai menghimpun keterangan, korban dengan didampingi petugas langsung mendatangi SPK Mapolres Lumajang untuk melaporkan kejadian yang baru saja dilaminya.
Didepan petugas, korban terus menceritakan kronologis sejak dari awal hingga kalung miliknya raib dijambret dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor laki-laki berwarna hitam dengan mengenakan jaket hitam helm gelap.
 “Tiba-tiba saya dipepet dan kemudian pelaku langsung merampas kalung saya pak, saya bingung langsung menghentikan motor dan berteriak minta tolong. Tolong tangkap pelaku pak, ” pinta korban kepada petugas.
Kepala SPK Mapolres Lumajang Aiptu Basuki Rahmad mendampingi Kapolres Lumajang AKBP. Susanto saat di konfirmasi Memo mengatakan, saat ini pihaknya hendak melakukan olah TKP bersama korban. ”Sesuai dengan keterangan korban, ciri-ciri pelaku sudah dikantongi insyaallah saat ini sudah dalam pengejaran tim remob Polres Lumajang.” Tuturnya. (cw7)