Curi HP, Lelaki Pengangguran Dikeler Polisi


Lumajang, Memo
Berakhir sudah kelihaian dan kenekatan pelaku spesialis cukit rumah yang selama ini cukup meresahkan masyarakat  Desa Dawuhan, Kecamatan Sukodono. Akhirnya,  Saiful (29), warga Jalan Dieng, Desa Dawuhan, Kecamatan Sukodono,  digulung  petugas Unit Reskrim Mapolsek setempat, pada Jum’at (8/3) pukul 09.30 Wib dirumahnya,  itu setelah ia terbukti mencuri HP milik tetangganya.
Korban Bernama Nur Lailatul Jannah (19), warga jalan Dieng, Desa Dawuhan, Kecamatan Sukodono. Akibat perbuatannya, pelaku terpaksa dijeblosklan kedalam sel tahanan Mapolsek Sukodono.
Menurut Kapolsek Sukodono AKP. Sudartono melalui Kanitreskrim Aiptu Wahono, awalnya korban melaporkan kejadian yang telah menimpanya beberapa jam yang lalu jika rumahnya telah ddibobol maling.
Akibat ulah maling, selain pintu samping rumahnya rusak, juga harus kehilangan sebuah HP merk Mito, tas Lap top serta beberapa barang lain yang saat ini masih dalam pencarian. “Pak, HP saya sekarang berada di salah satu counter di Sukodono, yang menjual katanya pelaku,” ujar Wahono menirukan pembicaraan korban.
Berdasarkan keterangan korban itulah, pihaknya bersama beberapa anggotanya terus melakukan olah TKP dan terus mendatangi counter yang dimaksud. Ternyata, hasil keterangan yang diperoleh dari pemilik counter jika yang menjual adalah Saiful.
Tak mau kehilangan buruannya, saat itu juga petugas langsung meluncur kerumah pelaku. Tanpa membuang waktu, petugas kemudian menggedor pintu rumah pelaku. Beberapa saat kemudian, pelaku membuka pintu rumahnya.
Saat membuka pintu itulah, petugas terus menangkapnya.  Pelaku terus digelandang ke Mapolsek Sukodono untuk dilakukan pemeriksaan.
Dalam pemeriksaan, dihadapan petugas, pelaku mengakui semua perbuatannya. “Bahkan pelaku mengaku baru sekali ini  mencuri, itupun hanya untuk main judi,” ungkap Wahyono usai mendengar keterangan dari Saiful.
 “Yang pasti kasus ini terus saya kembangkan, karena lingkungan disana banyak yang mengeluh jika rumahnya seringkali disatroni maling dan barang-barang elektronik menjadi sasarannya,Jelasnya lagi.(cw7)