Pasangan ARIF Deklarasi Nunggu Rekom


Lumajang, Memo
            Hingga saat ini, belum satupun calon Bupati dan wakil bupati yang mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada Mei mendatang. Pun demikian dengan pasangan ARIF (Agus Wicaksono-Adnan Syarif), pasangan ini belum bisa melakukan deklarasi karena masih menunggu rekomendasi.
Calon Bupati Lumajang, Agus Wicaksono
            Pasangan Arif, rencananya akan diusung oleh PDI Perjuangan, PKS dan PPP. Sehingga, kata Agus Wicaksono, deklarasi baru bisa dilakukan setelah rekom dari ketiga partai turun.
            Kata Agus lagi, khusus untuk rekom dari PDIP, dalam waktu dekat akan segera turun. Sedangkan untuk rekom dari PPP dan PKS juga tidak lama lagi. “Kalau semuanya sudah turun, baru kita koordinasi antar partai,” katanya.
            Yang jelas, sebelum pendaftaran calon, nantinya akan didahului dengan deklarasi lintas partai pengusung. Sejauh ini, Agus mengaku juga belum bisa memprediksi siapa yang akan tampil dalam Pilkada mendatang.
            Saat ini, ia mengaku lebih konsentrasi pada pemenangan Pilkada mendatang. Bagaimana ia mendapat kontribusi dukungan dari masyarakat Lumajang. “Siapapuan yang akan tampil, walaupun ia hanya dengan incumbent, maka saya anggap itu cukup luar biasa sekali,” terangnya.
            Sebagai seorang calon, ia mengaku harus optimis untuk memenangkan Pilkada ini. Terlebih, Agus telah memiliki beberpa program yang ia nilai sangat pro rakyat. Ketika program itu di jalankan, khususnya rakyat miskin akan menikmati.
            Beberapa program unggulan yang sudah dipersiapakan olehnya ialah, prioritas pendidikan bagi warga miskin yang akan dibiayai penuh oleh pemerintah daerah, program kesehatan bagi masyarakat miskin dan semuanya akan ditanggung oleh pemerintah daerah.
            Sedangkan program unggulan yang ketiga ialah, memberikan santunan kematian bagi keluarga tidak mampu. “Santunan ini mulai proses pemakaman hingga proses selamatan selama tujuh hari,” katanya.  (ami)