Ambulan Tabrak pengendara Motor


Lumajang, Memo
Sungguh naas, apa yang dialami oleh Zainal Arifin (19), asal Dusun Pondok Jaya, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto. Terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang.  Pasalnya, motor jenis yamaha yupiter berwarna hitam biru dengan Nopol N 3371 Z yang dikendarainya terlibat tabrakan dengan sebuah mobil ambulan yang meluncur dari arah berlawanan
Akibatnya, korban terpental beberapa meter ke belakang hingga berdarah – darah. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.30 Wib kemarin malam, saat korban hendak pergi ke rumah temannya.
Informasi yang berhasil dihimpun Memo, malam itu korban sedang mengendarai sepeda motornya dari arah timur kebarat menuju ke rumah temannya di Desa Banyuputih. Beberapa meter sebelum lokasi kejadian, meluncur sebuah mobil ambulan berwarna hitam jenis Suzuki APV dengan Nopol N 2259 X yang dikemudikan oleh M. Yasin melaju dengan kecepatan yang cukup kencang.
Entah apa penyebabnya, tiba – tiba mobil yang dikendarai oleh M. Yasin  hilang kendali,   setelah mendahului kendaraan tak dikenal yang berada di depannya hingga oleng kekanan yang kemudian menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh  korban.  
Korban terpental beberapa meter kebelakang dan nyungsep di bawah pohon randu di tepi jalan, sedang  mobil ambulan yang menabrak korban terjun ke sungai Bondoyudo. Meskipun tidak mengalami luka sedikitpun ia terlihat shok berat akan kejadian ini. 
Peristiwa ini membuat warga yang melihatnya, langsung berhamburan menuju kelokasi  untuk memberikan pertolongan terhadap korban. Tiba dilokasi, warga melihat kondisi korban tak bergerak sedikitpun apalagi bermandikan darah.
Saat itu juga, Korban langsung dilarikan ke Rumah sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk  segera mendapatkan perawatan medis.
Tak lama kemudian, petugas tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP juga menghimpun keterangan dari beberapa warga. Usai melakukan olah TKP, petugas kemudian menyusul ke Rumah Sakit. Selain untuk meminta keterangan terhadap korban juga ingin mengetahui kondisi korban.
Akibat kecelakaan yang terjadi, Zainal Arifin mengalami luka robek di paha, di tangan serta mengalami cedera otak sedang (COS). M. Yasin ,Pengemudi mobil ambulan hanya mengalami luka lecet akibat terbentur body mobil.
Kanit Laka Satlantas Aiptu Gunawan saat ditemui Memo menjelaskan, kasus kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor denan pengemudia mobil ambulan itu seudah di tangani oleh anggotanya.
Hasil olah TKP kecelakaan itu terjadi disebabkan kurang waspadanya pengemudi mobil ambulan itu sendiri saat menyalip kendaraan yang berada didepannya. “Kita sudah melakukan olah TKP, juga telah menghimpun keterangan beberapa saksi, kini tinggal penyempurnaan berkas.” Ungkapnya. (cw7)